Jalan Rusak di Pelalawan Sudah Diperbaiki

Jalan Rusak di Pelalawan Sudah Diperbaiki

Pelalawan, LINews – Pemkab Pelalawan bergerak cepat untuk memperbaiki jalan rusak yang ditanami pisang oleh warga. Salah satunya dengan menurunkan alat berat ke lokasi.

Bupati Pelalawan Zukri Misran menyebut alat berat tersebut diturunkan ke lokasi Jumat (25/11) sore. Begitu sampai, alat berat langsung bekerja memadatkan titik jalan rusak.

“Sore alat sudah di sana karena kemarin sedang diservice,” terang Zukri kepada LINews, Sabtu (26/11/2022).

Zukri mengatakan jalan itu dulu sempat tergantung antara Siak dan Pelalawan. Sehingga seharusnya perbaikan aspal di lokasi menjadi tanggungjawab Provinsi.

“Dulu jalan ini tergantung antara Siak dan Pelalawan, tapi karena menghubungkan dua kabupaten mestinya jalan provinsi. Makanya dulu provinsi pernah mengaspal jalan itu,” kata Zukri.

Dari jalan itu sendiri desa yang pertama dilalui adalah salah satu desa di Siak. Namun tetap dilintasi dua kabupaten.

“Kalau idealnya sebenarnya provinsi karena menghubungkan dua kabupaten. Karena jalan itu pertama ketemu desa yang masuk Kabupaten Siak,” katanya.

Meskipun begitu, Zukri memastikan jalan akan langsung diperbaiki fungsional hari ini. Selanjutnya ia berjanji jalan sepanjang sekitar 2 KM di perbatasan itu akan segera diaspal tahun depan.

“Tahun depan akan kita aspal karena jalan ini baru beberapa hari kita perbaiki. Ada saya turun beberapa hari lalu,” kata politisi PDI Perjuangan tersebut.

Sebelumnya warga Pelalawan, Riau nekat menanam batang pisang di tengah jalan. Hal itu dilakukan karena jalan rusak tidak kunjung diperbaiki.

(Zoel)