Jalanan Rute Tamu VVIP di Soetta Dibersihkan Jelang Pelantikan Presiden

Jalanan Rute Tamu VVIP di Soetta Dibersihkan Jelang Pelantikan Presiden

Tangerang, LINews – Pihak kepolisian melakukan serangkaian persiapan menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Jalanan di kawasan Bandara Soekarno-Hatta mengarah ke jalan tol dibersihkan.

Kawasan Bandara Soekarno-Hatta menjadi salah satu lokasi kedatangan dan kepulangan para tamu VVIP pada pelantikan presiden dan wakil presiden, Minggu, 20 Oktober 2024. Rute yang dilalui tamu dibersihkan dari benda tajam, seperti paku dan lain-lain.

Kasat Lantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Bernard Bachtera Saragih mengatakan pihaknya mengerahkan kendaraan khusus untuk membersihkan benda-benda tajam di seluruh jalan raya yang berada di kawasan Bandara Soetta.

“Dalam kegiatan ini kami menggandeng Angkasa Pura Indonesia, dengan hasil beberapa benda tajam seperti baut, paku dapat diangkut serta jalan raya di Bandara Soetta dinyatakan steril,” kata Bernard dalam keterangannya, Jumat (18/10/2024).

Dia mengatakan sasaran kegiatan tersebut yakni area parkir VVIP Room Terminal-3 Bandara Soetta hingga Jalan P-2 arah Jakarta. Dia mengatakan kegiatan pembersihan itu bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi tamu atau delegasi Negara yang berpartisipasi dalam acara pelantikan.

“Situasi kamtibmas dan arus penumpang serta kendaraan di Bandara Soetta hingga saat ini berlangsung aman kondusif,” ujarnya.

Dia mengatakan kegiatan pembersihan itu juga merupakan implementasi dari arahan dan atensi Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Roberto Pasaribu sebagai langkah antisipasi gangguan kamtibmas serta memperlancar arus lalu lintas. Dia menuturkan kegiatan itu juga sebagai salah satu langkah Polresta Bandara Soetta dalam mewujudkan kamtibmas kondusif jelang pelantikan.

(Nc)

Tinggalkan Balasan