Jalur Puncak One Way Arah Jakarta

Jalur Puncak One Way Arah Jakarta

Bogor, LINews – Polisi memberlakukan sistem satu arah atau one way dari arah Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menuju Jakarta. One way sebelumnya telah dilaksanakan dari arah Jakarta menuju Puncak.

“Pukul 13:20 WIB sudah diberlakukan rekayasa one way arah bawah, atau dari Cianjur menuju Jakarta, mengingat tadi pagi kami sudah melaksanakan one way dari Jakarta menuju puncak dari pukul 8.30 WIB sampai pukul 11.30 WIB,” kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto, kepada wartawan di Simpang Gadog, Kamis (8/2/2024).

Ardian mengatakan terdapat antrean kendaraan sepanjang 5 Km (kilometer). Sehingga one way arah Jakarta diterapkan siang hari ini.

“Mengingat adanya antrean kendaraan menuju Jakarta, kurang lebih sudah mencapai 5 kilometer sampai dengan wilayah Cianjur, maka kami pukul 13.20 WIB untuk kendaraan menuju Puncak ditutup,” imbuhnya.

Ardian menyebut per pukul 13.00 WIB, ada 30 ribu kendaraan yang masuk ke wilayah Puncak. Kendaraan tersebut terdiri dari sepeda motor dan mobil.

“Sampai dengan pukul 13:00 WIB tadi kami himpun kurang lebih ada 30 ribu kendaraan, untuk kendaraan roda empat kurang lebih 10 ribu, untuk kendaraan roda dua ada kurang lebih 18 ribu, kemudian bus 200 dan truk kurang lebih 800 kendaraan,” jelasnya.

One way diterapkan secara situasional. Apabila volume kendaraan sudah berkurang, maka one way bisa diakhiri dan lalu lintas bisa kembali normal.

“Saat ini terbuka one way ke bawah dilihat secara situasional melihat arus yang akan turun dari Cianjur menuju Jakarta, mengingat saat pulang sedang dilakukan evakuasi kendaraan bus kecelakaan di wilayah Ciloto atau wilayah Cianjur, kami menunggu info dari jajaran Satlantas Polres Cianjur,” pungkasnya.

(Vhe)

Tinggalkan Balasan