Jelang Pelantikan Prabowo, Rantis TNI Mulai Siaga di Gedung DPR

Jelang Pelantikan Prabowo, Rantis TNI Mulai Siaga di Gedung DPR

Jakarta, LINews – Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 akan digelar akhir pekan ini. Sejumlah kendaraan taktis (rantis) TNI mulai bersiaga di kompleks parlemen Senayan, Jakarta.

Sejumlah kendaraan taktis milik TNI berada di depan gedung kura-kura. Selain itu, terlihat para petugas TNI mulai mempersiapkan pengamanan di lokasi, Kamis (17/10/2024).

Pasukan Tim Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wapres terpilih, Letnan Satu, Gugus Rinjani, mengatakan pihaknya siap mengamankan pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Dia menyampaikan sejumlah persiapan pengamanan pun telah dilakukan.

“Untuk persiapannya kita melaksanakan gladi bersih, gladi kotor, untuk tim penyelamatan yang ada di gedung DPR-MPR, untuk kita juga akan melaksanakan evakuasi dari objek VIP menuju kendaraan tempur apabila terjadi kejadian kontingensi darurat,” ujarnya di lokasi.

Dia mengatakan sejumlah kendaraan tempur pun disiagakan di lokasi. Total, kata dia, kurang lebih sebanyak 20 kendaraan bersiaga di lokasi untuk mengamankan pelantikan.

“Ini kendaraan tempur taktis dari satuan-satuan militer pasukan elit di TNI. Terdiri dari Panser Anoa dari Angkatan Darat, ELF dari Kopasgat Matra Udara, dan juga dari satuan-satuan Angkatan Laut,” tuturnya.

Sebagai informasi, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2024. Sejumlah tamu undangan telah mengonfirmasi kehadiran dalam acara pelantikan itu, di antaranya, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

(Yos)

Tinggalkan Balasan