Jelang Pengumuman Ganjar Capres, Puan Merapat ke Istana Batutulis

Jelang Pengumuman Ganjar Capres, Puan Merapat ke Istana Batutulis

Bogor, LINews – Mobil Lexus bernopol B-609-P masuk ke Istana Batutulis, Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar), jelang pengumuman Ganjar Pranowo sebagai capres PDIP. Mobil tersebut adalah milik Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Mobil tersebut melaju dengan pengawalan polisi Jumat (21/4/2023) sekitar pukul 11.27 WIB. Sebelumnya Puan pernah menaiki mobil tersebut saat ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, pada 25 September 2022.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan nama capres PDIP di Istana Batutulis siang ini. Rencananya pengumuman akan digelar usai Salat Jumat.

Megawati Soekarnoputri dan sejumlah petinggi PDIP dijadwalkan menemani sang ketum membacakan keputusan penetapan capres. Para petinggi itu di antaranya, yaitu Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Bendum PDIP Olly Dondokambey, dan Seskab Pramono Anung.

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menegaskan agar seluruh anggota dan kader partai dapat menyikapi dengan bijak terhadap berbagai isu capres dan cawapres sebagai bagian dinamika politik nasional.

“Semua kader partai harus menyiapkan diri, baik secara ideologis hingga secara struktural. Sebab setiap saat Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai,” kata Hasto Kristiyanto dalam keterangannya.

Nantinya Megawati akan berbicara secara daring pada seluruh unsur PDIP, mulai dari struktural partai di anak ranting, seluruh anggota legislatif dari Fraksi PDIP, baik di DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, serta semua kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDIP.

Untuk para elite PDIP yang hadir langsung di Istana Batutulis, diminta menggunakan seragam partai lengkap berwarna merah hitam. Dan untuk kader pria diminta menggunakan peci hitam.

Berdasarkan informasi dari petinggi partai yang mengetahui soal pengumuman capres PDIP, capres PDIP yang akan diumumkan adalah Ganjar Pranowo. Selain itu, berdasarkan informasi pihak terdekat Ganjar Pranowo, PDIP akan mengumumkan nama Ganjar sebagai capres.

(Vhe)

Tinggalkan Balasan