Jelang Sidang Putusan Sistem Pemilu, Lalin menuju MK Ditutup

Jelang Sidang Putusan Sistem Pemilu, Lalin menuju MK Ditutup

Jakarta, LINews – Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar sidang putusan atas gugatan terkait sistem pemilu hari ini. Polisi melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan Monas dan sekitarnya.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan akan dilakukan aksi unjuk rasa juga di kawasan tersebut. Namun dia belum merinci massa yang nantinya akan melakukan demo.

Kendati demikian, pihak kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas imbas hal tersebut. Berikut beberapa rekayasa lalu lintas yang disiapkan Ditlantas Poda Metro Jaya:

1. Arus lalu lintas dari arah Bundaran HI ke Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan atau Jalan Medan Merdeka Selatan

2. Arus lalu lintas dari arah Tugu Tani menuju ke Jalan Medan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira (situasional)

3. Arus lalu lintas dari arah Jalan Hayam Wuruk menuju ke Jalan Majapahit atau Jalan Medan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Juanda atau ke Jalan Suryopranoto

4. Jalan Abdul Muis menuju ke Jalan Gajah Mada dialihkan ke Jalan Tanah Abang I

Baca juga: KY Telah Klarifikasi Majelis Hakim soal Penundaan Pemilu

Menyoal penutupan yang ada, Latif mengimbau agar masyarakat mencari alternatif jalan lain.

“Alih arus lalu lintas dilaksanakan hari Kamis 15 Juni 2023 pukul 09.00 s/d selesai. Masyarakat menuju sekitar Istana Negara agar mencari jalan alternatif lain,” kata Latif saat dikonfirmasi, Kamis (15/6/2023).

Dilihat dari akun TMC Polda Metro Jaya, lalu lintas di Patung Kuda menuju ke MK telah ditutup water barrier. Sejumlah polisi siaga di lokasi.

(Bayu)

Tinggalkan Balasan