Jenazah Doni Monardo Dilepas Secara Militer

Jenazah Doni Monardo Dilepas Secara Militer

Jakarta, LINews – Jenazah mantan Kepala BNPB Letjen TNI (Purn) Doni Monardo telah selesai disemayamkan di Mako Kopassus Cijantung, Jakarta Timur. Jenazah dilepas secara Militer menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

Pantauan di lokasi, Senin (4/12/2023), pada pukul 10.27 jenazah dibawa keluar gedung Balai Komando. Pelepasan jenazah secara militer ini dipimpin oleh Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen TNI I Nyoman Cantiasa.

Jenazah Doni Monardo diserahkan oleh perwakilan pihak keluarga kepada negara untuk dimakamkan di TMP Kalibata.

“Kami atas nama negara, bangsa dan tentara republik Indonesia, menerima jenazah alhamarhum Letnan Jenderal Doni Monardo, selanjutnya jenazah almarhum akan saya berangkatkan ke tempat peristirahatan terakhirnya, di Taman Makam Pahlawan,” ujar Letjen TNI I Nyoman Cantiasa.

Usai diberikan penghormatan, jenazah dimasukkan ke dalam mobil jenazah. Mobil jenazah beserta iring-iringan meninggalkan Mako Kopasus Cijantung menuju TMP Kalibata.

Diketahui Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hadir di Mako Kopasus. Selain itu, terlihat pula Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Wiranto dan Jusuf Kalla.

Sejumlah petinggi Kopasus juga tampak hadir di Balai Komando untuk memberikan penghormatan kepada Jenazah Doni. Selain itu, terlihat pula sejumlah purnawirawan, dan perwakilan BNPB.

Seperti diketahui, Letjen TNI Purn Doni Monardo meninggal dunia Minggu (3/12) sore. Doni Monardo tutup usia pukul 17.35 WIB. Doni sebelumnya dirawat intensif di Rumah Sakit (RS) Siloam Semanggi, Jakarta.

Jenazah Doni Monardo sebelumnya telah diberangkatkan dari RS Siloam Semanggi ke rumah duka pada Minggu (3/12) malam. Selanjutnya, dari rumah duka pukul 08.06 WIB jenazah Doni diberangkatkan ke Mako Kopassus Cijantung untuk disemayamkan.

(Bayu)

Tinggalkan Balasan