Jenazah Lukas Enembe Disemayamkan di Rumah Duka Santosa

Jenazah Lukas Enembe Disemayamkan di Rumah Duka Santosa

Jakarta, LINews – Jenazah Gubernur Papua nonaktif, Lukas Enembe telah disemayamkan di Rumah Duka Sentosa RSPAD, Jakarta Pusat. Sejumlah pelayat hadir di rumah duka Lukas Enembe, begitu pula karangan bunga ucapan duka cita berjejer di rumah duka.

Di ruang G Rumah Duka Sentosa, sejumlah kerabat terlihat berada di lokasi. Sesekali ada sejumlah orang yang memasuki ruangan rumah duka untuk berdoa, Rabu (27/12/2023).

Sementara itu, sejumlah karangan bunga berjejer di depan tempat persemayaman Lukas. Salah satunya ada karangan bunga dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hingga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Turut berduka cita atas wafatnya Bapak Lukas Enembe,” demikian tertulis pada karangan bunga tersebut, Rabu (27/12/2023).

Rencananya, jenazah Lukas akan diterbangkan ke Papua tengah malam ini. Jenazah Lukas akan tiba di Papua sekitar pukul 07.00 WITA besok.

“Sudah pasti Rabu (27/12) malam karena penerbangan ke Papua kan malam, biasanya jam 12.00 dan tiba di Papua kan subuhnya. Jam 19.00 atau jam 18.00 WIB. Pengalaman kami, biasanya tiba di Papua jam 7 pagi dan apakah nanti penyambutan apa, kita belum koordinasi,” ujar pengacara Lukas Enembe, Petrus Bala Pattyona, kepada wartawan di Rumah Duka Sentosa RSPAD, Jakarta Pusat, Selasa (26/12).

“Tentu tidak mungkin malam ini. Malam ini Bapak (Lukas) transit di sini (RSPAD), lalu mungkin saya bicara dengan keluarga. Kita doa dulu atau apa. Lalu tadi dari Polda juga sudah koordinasi untuk besok keberangkatan ke bandara,” ujarnya.

(Ary)

Tinggalkan Balasan