Jika Terpilih jadi Gubernur, RK Janji Perbaiki Kualitas Udara Jakarta

Jika Terpilih jadi Gubernur, RK Janji Perbaiki Kualitas Udara Jakarta

Jakarta, LINews – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil (RK) berjanji akan memperbaiki kondisi kualitas udara di Jakarta. Janji itu akan ditepati apabila nanti ia terpilih menjadi Gubernur Jakarta.

Pernyataan itu disampaikan RK saat melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat. Dia menuturkan, kualitas udara di Jakarta perlu diperbaiki karena dirinya kerap mendengar rumah sakit di Jakarta dipenuhi pasien penderita ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut).

“Polusi kan kita dengar ya seringkali RS penuh dengan ISPA nanti kita akan fokus untuk penyelesaian kesehatan udara seperti bagian dari prioritas kalau nanti terpilih,” kata RK dalam jumpa pers Sabtu (31/8/2024).

Menurutnya, dengan perbaikan kualitas udara warga dapat lebih sehat. Di sisi lain, pada kesempatan itu, eks Gubernur Jawa Barat itu memuji kualitas layanan kesehatan yang diberikan RSUD Tarakan.

“Sehingga mudah-mudahan warga Jakarta jauh lebih sehat,” pungkasnya.

Sedangkan, perihal pemeriksaan kesehatan hari ini, RK mengaku telah siap menjalaninya. Menurutnya penting bagi calon pemimpin daerah untuk dipastikan sehat sebelum memulai kepemimpinannya.

“Sehingga mudah-mudahan warga Jakarta jauh lebih sehat dimulai dari pemimpin-pemimpin,” pungkas dia.

(Frd)

Tinggalkan Balasan