Johnny G Plate Penuhi Panggilan Kejagung

Johnny G Plate Penuhi Panggilan Kejagung

Jakarta, LINews – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate memenuhi panggilan Kejaksaan Agung (Kejagung). Johnny kembali dipanggil sebagai saksi kasus dugaan korupsi penyediaan infrastruktur base transceiver station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kominfo 2020-2022.

Pantauan LINews di Kejaksaan Agung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2023), Johnny G Plate tiba sekitar pukul 08.45 WIB. Dia datang menggunakan mobil Kijang Innova hitam dengan nopol B-86-ALI.

Plate terlihat menggunakan batik coklat dan celana kain hitam lengkap dengan masker putih. Dia terlihat membawa sebuah map berwarna biru di tangannya.

Johnny tak berkomentar apa pun setiba di Kejagung. Dia langsung memasuki Gedung Bundar untuk diperiksa sebagai saksi.

Sebelumnya, Johnny sudah pernah diperiksa Kejagung pada 14 Februari 2023 lalu. Saat itu, Johnny mengaku siap diperiksa lagi jika dipanggil Kejagung.

Kasus BTS Kominfo

Kasus korupsi BTS Bakti Kominfo bermula dalam rangka memberikan pelayanan digital di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal Kominfo membangun infrastruktur 4.200 site BTS. Dalam pelaksanaan perencanaan dan pelelangan terbukti bahwa para tersangka telah merekayasa dan mengkondisikan.

Maka, di dalam proses pengadaannya, tidak terdapat kondisi persaingan yang sehat sehingga pada akhirnya diduga terdapat kemahalan harga yang harus dibayar oleh negara.

Selain mengusut dugaan korupsinya, Kejagung mengusut kasus dugaan pencucian uang terkait kasus korupsi dalam penyediaan infrastruktur BTS 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 Bakti Kementerian Komunikasi dan Informatika 2020-2022.

(Jhon)

Tinggalkan Balasan