Jokowi Akan Open House di Istana Kepresidenan

Jokowi Akan Open House di Istana Kepresidenan

Jakarta, LINews — Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar sambang griya (open house) di Istana Kepresidenan Jakarta pada lebaran tahun ini.

Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Yusuf Permana mengatakan tak ada undangan khusus. Artinya, semua orang boleh masuk istana hari Rabu (10/4).

“Open house ini tidak ada undangan. Jadi, istana membuka pintu, presiden membuka pintu baik pejabat, para tokoh, masyarakat untuk silakan datang, diterima oleh beliau dalam rangka halal bi halal,” kata Yusuf di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (8/4).

Kepala Staf Presiden Heru Budi Hartono mengatakan open house istana dimulai pukul 09.00 WIB. Acara itu dilaksanakan setelah Jokowi shalat id di Masjid Istiqlal.

Dia berkata tak ada aturan khusus bagi warga yang hendak bersilaturahmi dengan Jokowi. Heru hanya meminta warga mengenakan pakaian rapi dan bersepatu.

“Bebas rapilah, tetapi enggak boleh pakai jeans ya, pakai sepatu,” ujarnya.

Jokowi sebelumnya pernah menggelar open house lebaran tiga kali selama menjabat presiden. Pada 2017, open house digelar di Istana Kepresidenan Bogor.

(Vhe)

Tinggalkan Balasan