Jokowi Bakal Kunjungi Stadion Si Jalak Harupat Besok

Jokowi Bakal Kunjungi Stadion Si Jalak Harupat Besok

Bandung, LINews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan mengunjungi Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (12/7/2023) besok. Rencananya, Jokowi melihat kondisi stadion dan seleksi pemain Timnas Indonesia U-17.

Pantauan LINews, sejumlah persiapan terus dilakukan oleh pengelola stadion. Kemudian terlihat beberapa petugas kebersihan tengah membersihkan area stadion.

Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) juga tampak tengah memetakan rute jelang kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu. Area VVIP pun terlihat steril, warga tidak diizinkan untuk mendekat ke lokasi. Jalan menuju ke area VVIP pun ditutup menggunakan water barrier.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengaku telah menggelar rapat bersama pimpinan dan Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres). Hal tersebut dilakukan guna kesiapan kedatangan Jokowi di Kabupaten Bandung.

“Bahwa Pak Presiden akan berkunjung ke Si Jalak Harupat besok, dalam rangka melihat para pemain-pemain nasional kita,” ujar Dadang, di Hotel Sunshine, Soreang, Selasa (11/7/2023).

Pihaknya menyebutkan terdapat beberapa putra daerah yang mengikuti seleksi timnas di Si Jalak Harupat. Mereka bakal memperebutkan tempat sebagai pemain timnas yang bakal berlaga pada Piala Dunia U-17.

“Ada 10 daerah yang akan dites di sini, sehingga siapa yang akan lolos untuk menjadi pemain nasional,” katanya.

Dadang mengaku belum bisa memastikan apakah ada pemain yang berasal dari Kabupaten Bandung. Menurutnya hal tersebut akan dilakukan pengecekan secara langsung besok.

“Nah belum saya tahu (pemain asal Kabupaten Bandung) secara utuh, tapi kita lihat besok seperti apa,” jelasnya.

Dia menambahkan kunjungan Jokowi ke Si Jalak Harupat tidak berlangsung lama. Orang nomor satu di Indonesia itu akan lanjut ke agenda selanjutnya

“Pak presiden ini paling sekitar 1 jam di si jalak harupat, dan akan melanjutkan perjalanannya ke Bandung terus, ke Jakarta,” pungkasnya.

(Arus)

Tinggalkan Balasan