Jokowi Bangga Kepercayaan Publik terhadap TNI Konsisten Teratas

Jokowi Bangga Kepercayaan Publik terhadap TNI Konsisten Teratas

Jakarta, LINews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasinya kepada TNI karena tingkat kepercayaan masyarakat terhadap TNI selalu terjaga. Bahkan menempati peringkat teratas dalam survei bulan September 2023.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat menyampaikan pidatonya sebagai inspektur upacara peringatan HUT ke-78 TNI di kawasan Monas, Jakarta Pusat pada Kamis (5/10/2023).

“Saya senang kepercayaan masyarakat terhadap TNI terus terjaga dan selalu menempati urutan teratas berdasarkan hasil survei per september 2023. Dengan angka kepercayaan 83 persen sampe 90 persen,” kata Jokowi.

Jokowi pun meminta kepada TNI untuk bisa merumuskan langkah-langkah serta strategi secara akurat dan konkret. Hal itu untuk terus menjaga tingkat kepercayaan masyarakat terhadap TNI.

“Dan untuk dapat terus menjaga kepercayaan tersebut TNI harus mampu merumuskan secara akurat, merumuskan langkah-langkah, dan strategi konkret ke depan di tengah kondisi dunia yang berubah sangat cepat dan memanasnya geopolitik dunia,” kata Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi atas nama rakyat, bangsa, dan negara menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun ke-78 kepada TNI. Presiden juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas peran dan kerja keras seluruh jajaran TNI.

“Pertama-tama atas nama rakyat bangsa dan negara saya mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-78 kepada Tentara Nasional Indonesia di mana pun saudara-saudara bertugas,” kata Jokowi.

(Roy)

Tinggalkan Balasan