Jokowi Cek Kesiapan Stadion Si Jalak Harupat

Jokowi Cek Kesiapan Stadion Si Jalak Harupat

Bandung, LINews – Presiden Joko Widodo meninjau fasilitas Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (12/7/2023). Stadion Si Jalak Harupat digadang-gadang bakal diusulkan untuk venue Piala Dunia U-17.

“Pagi hari ini saya datang ke Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, Provinsi Jabar, yang pertama tujuan untuk melihat renovasi Stadion Si Jalak Harupat yang telah selesai dilakukan oleh Kementerian PUPR,” ujar Jokowi, kepada awak media saat peninjauan, Rabu (12/7/2023).

Jokowi mengatakan proses renovasi tersebut telah selesai dilaksanakan. Namun saat ini akan dicek kembali untuk penggunaan Piala Dunia U-17.

“Kita senang proses renovasi telah selesai tetapi nanti juga masih, dulu pernah dicek sama FIFA nanti akan ada proses ulang lagi dari FIFA untuk yang U-17 karena yang kemarin dicek untuk yang U-20,” katanya.

Jokowi mengaku cukup puas dengan hasil renovasi kepada beberapa fasilitas di Stadion Si Jalak Harupat. “Yang sudah diperbaiki baik seat-nya, kemudian rumputnya, kemudian lampunya, toiletnya, tempat ganti pakaian, akses keluar masuk stadion maupun keluar masuk Jalak Harupat, semuanya detail dilakukan oleh Kementerian PUPR,” jelasnya.

Menurutnya stadion tersebut sebenarnya telah dikatakan layak saat FIFA melakukan pengecekan untuk Piala Dunia U-20. “Tapi untuk (Piala Dunia) U-17 masih ada proses perbaikan lagi karena memang ini beda. Jadi mungkin jahit rumputnya tetap dilakukan,” ucapnya.

“Yang menentukan layak dan tidaknya FIFA, bukan Presiden. Tugas kita menyiapkan, memperbaiki, merenovasi, kalau sudah FIFA ke sini siap ya berarti itu layak,” sambungnya.

Jokowi menjelaskan terdapat beberapa stadion lain yang akan menjadi calon venue Piala Dunia U-17. Kata dia, semuanya akan diumumkan oleh FIFA.

“Enam sampai delapan stadion. Tapi nanti sekali lagi, ini ada proses dicek FIFA yang mana yang akan ditentukan sehingga yang menentukan sekali lagi adalah FIFA, kita hanya menyiapkan saja,” kata dia.

(Donald)

Tinggalkan Balasan