Jokowi dan Prabowo ‘Dinner’ Bareng Selama 2 Jam

Jokowi dan Prabowo ‘Dinner’ Bareng Selama 2 Jam

Jakarta, LINews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah foto makan malam bersama Presiden Terpilih sekaligus Menhan Prabowo Subianto di Plataran, Gelora Bung Karno (GBK). Jokowi mengatakan pertemuan berlangsung dua jam lebih.

Momen pertemuan itu diunggah Jokowi di akun Instagramnya, Selasa (8/10/2024). Jokowi tampak mengenakan kemeja putih dan celana hitam, sementara Prabowo memakan setelan baju krem.

Tampak di meja tersebut disajikan peralatan makan dan beberapa jenis minuman. Keduanya terlihat mengobrol akrab.

Dalam keterangannya, Jokowi menyebut pertemuan itu berlangsung dua jam lebih. Jokowi mengaku berdiskusi santai dengan Prabowo.

“Diskusi santai sambil santap malam bersama presiden terpilih Pak prabowo. Tidak terasa dua jam lebih,” ujarnya.

Sebelumnya, Mensesneg Pratikno membenarkan pertemuan tersebut. Pratikno mengatakan makan malam itu berlangsung tertutup. Ia menyebut keduanya membahas kebersamaan dan keberlanjutan pemerintahan ke depan.

“Private,” kata Pratikno saat dikonfirmasi.

“Kebersamaan dan keberlanjutan,” jawab Pratikno saat ditanya apa yang dibahas Jokowi dan Prabowo.

Koordinator Stafsus Presiden, Ari Dwipayana juga membenarkan pertemuan Jokowi dan Prabowo. Ari mengatakaan keduanya memang selalu berkomunikasi intens baik formal maupun informal.

“Presiden Jokowi selalu menjalin komunikasi yg erat dan intens dengan Presiden Rerpilih di setiap kesempatan, baik dalam forum-forum formal maupun pertemuan informal,” kata Ari.

Ari mengatakan kebersamaan kedua pemimpin ini sangat diperlukan. Mengingat, masa transisi antara pemerintahan keduanya tengah berjalan. Ia menyebut kebersamaan itu guna memastikan transisi berjalan lancar.

“Kebersamaan antar dua pemimpin bangsa ini sangat diperlukan untuk memastikan proses transisi pemerintahan berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

(Bayu)

Tinggalkan Balasan