Jokowi Hadiri Pagelaran Musik di IKN

Jokowi Hadiri Pagelaran Musik di IKN

Kaltim, LINews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pagelaran musik bertajuk “Malam Apresiasi Nusantara” di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat (22/9/2023). Dia berterima kasih kepada warga sekitar dan pekerja yang mendukung pembangunan IKN.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat di sekitar Ibu Kota Nusantara, yang telah memberikan dukungan penuh kepada pembangunan Ibu Kota Nusantara kita,” kata Jokowi dalam sambutannya, Jumat (22/9/2023).

Presiden juga berterima kasih kepada para pekerja. Mereka telah bekerja siang hingga malam untuk menyelesaikan pembangunan IKN.

“Yang kedua juga terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pekerja yang hadir pada malam hari ini yang telah bekerja siang malam. Saya tahu siang malam benar untuk segera menyelesaikan mewujudkan ibukota kita Nusantara,” kata Presiden.

Menurut Jokowi, pembangunan IKN merupakan pekerjaan yang besar. Dia pun berharap upacara 17 Agustus bisa dilangsungkan di IKN tahun depan.

“Ini adalah pekerjaan besar, pembangunan ini pekerjaan yang sangat besar, dan kita harapkan tahun depan kita sudah bisa Upacara 17 Agustus, upacara kemerdekaan di Ibu Kota Nusantara. Bapak Ibu setuju? Bapak Ibu setuju? Bapak Ibu setuju?” kata Jokowi.

Jokowi mengungkapkan, selama dua hari di IKN, dirinya telah melakukan peletakan batu pertama atau ground breaking pada hotel bintang lima, rumah sakit, dan pemusatan latihan untuk Timnas Sepakbola Indonesia.

“Besok masih ada lagi peletakan batu pertama pembangunan hotel lagi. Doa restu Bapak Ibu, seluruh masyarakat dan seluruh pekerja sekali lagi kami mengucapkan terima kasih,” tuturnya.

Jokowi mengatakan, buku peta jalan Indonesia emas yang diberikan Ketua Kadin Arsjad Rasjid akan digunakan sebagai bahan merencanakan peta jalan menuju Indonesia maju serta Indonesia emas di tahun 2045.

“Nanti yang menikmati adalah yang muda-muda ini nih,” kata Jokowi.

“Sekali lagi Pak Arsyad, terima kasih atas masukan terhadap peta jalan Indonesia emas 2045. Semoga apa yang telah nanti kita rencanakan peta jalannya untuk menuju kepada Indonesia maju, Indonesia emas 2045 insya Allah betul-betul terwujud,” katanya.

(Donald)

Tinggalkan Balasan