Jokowi Pamit ke Warga daro Mobil Garuda Maung

Jokowi Pamit ke Warga daro Mobil Garuda Maung

Jakarta, LINews – Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) meninggalkan Istana Merdeka, Jakarta Pusat (Jakpus), menuju Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur (Jaktim), untuk pulang ke Surakarta (Solo). Jokowi menyapa warga dari mobil MV3 Garuda Limousine.

Pantauan di depan Istana Negara, Jakpus, Minggu (20/10/2024), terlihat Jokowi diantar Presiden Prabowo Subianto dengan menumpangi mobil buatan PT Pindad, MV3 Garuda Limousine, menuju Bandara Halim Perdanakusuma. Prabowo mengantar Jokowi usai upacara pisah sambut di Istana.

Jokowi terlihat menyapa warga dari sunroof mobil tersebut. Jokowi terlihat melambaikan tangan ke warga.

Warga terlihat riuh saat melihat Jokowi. Warga tampak memegang ponsel untuk mengabadikan momen Jokowi meninggalkan Istana.

“Pak Jokowi, Bapak,” teriak warga.

Jokowi Kembali ke Solo

Kepala Presidential Communication Office (PCO) Hasan Nasbi menyebut Jokowi dan Iriana akan pulang ke Solo menggunakan Pesawat TNI AU. Pesawat akan bertolak dari Lanud Halim Perdanakusuma.

“Nanti beliau akan kembali ke Solo menggunakan pesawat TNI AU,” kata Hasan kepada wartawan, Minggu (20/10).

Hasan mengatakan jajaran Kabinet Indonesia Maju akan mengantar Jokowi ke Halim. Jokowi direncanakan bertolak ke Solo sore ini.

“Para menteri kabinet Indonesia Maju rencana akan ikut melepas keberangkatan Pak Jokowi ke Solo di Bandara Halim sore ini,” ujarnya.

Diketahui, Jokowi-Ma’ruf sudah purnatugas. Kepemimpinan dilanjutkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming yang telah resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029.

(Bayu)

Tinggalkan Balasan