Jokowi Panggil Ganjar dan Prabowo ke Istana

Jokowi Panggil Ganjar dan Prabowo ke Istana

Jakarta, LINews — Presiden Joko Widodo mengundang Gubernur Jawa Tengah yang juga bakal calon presiden Ganjar Pranowo ke Istana Kepresidenan Jakarta.

Selain mengundang Ganjar, Presiden Jokowi juga memanggil menteri pertahanan Prabowo Subianto.

Ganjar hadir dalam acara Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2023. Ia hadir bersama gubernur atau wakil gubernur dari 37 provinsi lainnya.

Dalam acara itu, Jokowi memberi penghargaan kepada kepala daerah yang berhasil mengendalikan inflasi.

Ganjar tak termasuk penerima penghargaan. Namun, Jokowi mengapresiasi pengendalian inflasi di wilayah Jawa Tengah.

“Saya senang bahwa harga-harga yang saya pantau di pasar, saya cek di Pekalongan, saya cek di Palu, semua pada posisi turun. Hanya satu yang kita masih miliki masalah di urusan beras,” kata Jokowi pada acara yang digelar di Istana Negara, Jakarta, Kamis (31/8).

Setelah acara itu, tampak Prabowo memasuki lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta. Ia menaiki buggy car menuju Istana Merdeka.

Prabowo tak menjawab saat ditanya ada agenda apa di istana. Dia hanya tersenyum dan melambaikan tangan ke wartawan.

Sebelumnya, dua capres tersebut terlihat akrab dengan Jokowi dalam kunjungan kerja ke Pekalongan. Jokowi, Prabowo, dan Ganjar sama-sama berpidato dalam Muktamar Sufi Internasional 2023.

Setelah acara, mereka makan siang bersama di Teras Bali. Lalu Jokowi mengajak Ganjar dan Prabowo blusukan ke pasar.

“Momennya itu terjadi di Pasar Grogolan Pekalongan. Saat itu, Pak Ganjar dan Pak Prabowo merespons teriakan masyarakat untuk minta salaman dan foto. Pak Prabowo merangkul pundak Pak Ganjar dan mereka berdua salam komando,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana melalui pesan singkat, Selasa (29/8).

(Vhe)

Tinggalkan Balasan