Jokowi Puas dengan Perkembangan Industri Pertahanan di Tanah Air

Jokowi Puas dengan Perkembangan Industri Pertahanan di Tanah Air

JAKARTA, LINews – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengklaim, Presiden Joko Widodo (Jokowi) puas dan gembira dengan perkembangan industri pertahanan di Indonesia.

Prabowo melaporkan perkembangan bidang industri pertahanan itu ketika bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (10/7/2023).

“(Beliau) sangat puas, sangat gembira,” kata Prabowo usai pertemuan, Senin siang.

Prabowo mengatakan, dalam pertemuan dengan Jokowi, ia melaporkan perkembangan isu-isu yang menjadi bidangnya, seperti pertahanan, industri pertahanan, hubungan dengan negara lain, serta geopolitik.

Prabowo mengungkapkan, perkembangan pertahanan maupun industri pertahanan di Indonesia sudah cukup baik, memiliki kinerja bagus, dan akan terus diperbaiki.

Ia mencontohkan, PT Dirgantara Indonesia (DI) kini mampu memproduksi delapan pesawat CN 235 dalam setahun dari sebelumnya yang hanya dua sampai tiga unit per tahun.

Prabowo mengatakan, hal itu merupakan hasil dari revitalisasi dan reformulasi prosedur kerja di perusahaan tersebut.

Menurutnya, ini perkembangan yang baik karena permintaan produksi CN 235 terbilang cukup tinggi, yakni mencapai 100 unit.

“Ini tentunya membesarkan hati kita dan saya dorong terus industri pertahanan kita supaya lebih efisien, lebih produktif, lebih inovatif, dan tidak malu-malu kerja sama dengan siapa pun yang bisa membawa nilai tambah bagi kita,” ujarnya.

(Donald)

Tinggalkan Balasan