Jokowi Resmikan Bendungan Margatiga di Lampung Nilai Anggaran Rp 846 M

Jokowi Resmikan Bendungan Margatiga di Lampung Nilai Anggaran Rp 846 M

Lamtim, LINews – Presiden Jokowi meresmikan Bendungan Margatiga di Lampung. Bendungan dibangun dengan anggaran Rp 846 miliar.

“Bendungan yang menghabiskan anggaran Rp 846 miliar, ini memiliki luas genangan 2.313 hektar, yang memiliki daya tampung 42 juta meter kubik air, sangat besar sekali,” kata Jokowi, saat meresmikan bendungan Margatiga, Lampung Timur, Senin (26/8/2024).

Jokowi berharap bendungan Margatiga yang baru diresmikan ini bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas petani sekitar. Serta mereduksi banjir dan bermanfaat untuk irigasi.

“Kita harapkan bendungan yang merupakan bendungan yang ke 44 yang saya resmikan dalam 10 tahun terakhir ini nanti betul-betul bisa berfungsi baik untuk irigasi, untuk air baku, untuk listrik, untuk mereduksi banjir di sekitar bendungan,” kata Jokowi.

“Kita harapkan produktivitas petani yang terkait dengan Bendungan Margatiga ini betul-betul bisa naik dengan signifikan,” katanya.

Jokowi kemudian meresmikan Bendungan Margatiga dengan menekan tombol sirine dan penandatanganan prasasti.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada pagi hari ini saya resmikan Bendungan Margatiga di Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung,” kata Jokowi.

Hadir dalam acara tersebut Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan pejabat lainnya.

(Rio)

Tinggalkan Balasan