Jokowi Terbang ke AS Besok Pagi, Hadiri KTT Khusus AS-ASEAN

Jokowi Terbang ke AS Besok Pagi, Hadiri KTT Khusus AS-ASEAN

Jakarta, LINews – Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja ke Washington DC, Amerika Serikat, dalam rangka menghadiri KTT Khusus AS-ASEAN pada 12-13 Mei 2022. Rencananya Jokowi akan terbang ke AS, Selasa (10/5/2022).

“Bapak Presiden besok pagi akan berangkat ke Amerika Serikat,” kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, Senin (9/5/2022).

Jokowi juga menyampaikan rencana tersebut saat bertemu Wakil Presiden Ma’ruf Amin hari ini. Keduanya bertemu di Ruang Jepara, Istana Merdeka, dalam rangka silahturahmi.

“Pada kesempatan itu Pak Wakil Presiden Republik Indonesia menyampaikan selamat jalan dan beliau tidak bisa besok pagi mengantar Bapak Presiden karena masih tugas di Bali,” ujar Heru.

Di sela kunjungan di AS, Jokowi juga direncanakan bertemu CEO Tesla, Elon Musk. Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengaku tengah mengatur rencana pertemuan tersebut.

“O iya (jadi) ketemu, sekarang lagi kita atur ketemunya, maunya di mana jadinya gitu,” kata Luhut. (Biro Pers Setpres/Vhe)