Jokowi Terkejut & Tidak Tahu Potongan Tambahan Pensiun

Jokowi Terkejut & Tidak Tahu Potongan Tambahan Pensiun

Jakarta, LINews – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Andi Gani Nena Wea menyatakan bahwa Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tidak mengetahui terkait program pensiun tambahan bagi karyawan.

“Presiden juga agak terkejut, `siapa yang mengeluarkan ini`. Saya juga kaget. Jadi ada semacam, presiden bertanya, siapa yang mengeluarkan,” kata Andi di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (17/9) malam.

Andi Gani menegaskan kepada Jokowi bahwa buruh menolak program pensiun tambahan tersebut

“Presiden langsung merespons, apa yang disarankan, dikoreksi kembali atau pending [tunda] dulu, sampai dibahas secara komprehensif,” ujarnya.

Dia mengklaim Jokowi ingin kebijakan yang dikeluarkan pada akhir masa jabatannya bisa membuat buruh bahagia.

Pemerintah sebelumnya berencana menambah `beban` bagi pekerja melalui pemotongan gaji untuk program pensiun tambahan. Padahal selama ini, sudah cukup banyak potongan yang harus ditanggung pekerja.

Kepala Eksekutif Pengawas Perasuransian, Penjaminan, dan Dana Pensiun OJK Ogi Prastomiyono mengatakan pemotongan gaji itu akan diatur dalam peraturan pemerintah atau PP. Namun, potongan ini hanya akan berlaku bagi pekerja yang memiliki gaji dengan jumlah tertentu.

Saat ini, dia mengatakan pemerintah masih menggodok aturan dan batas gaji pekerja yang akan diwajibkan mengikuti program anyar tersebut.

(Yosi)

Tinggalkan Balasan