Kabid Pora Disdikpora Berikan Tropy Hadiah Kepada Juara 1 Tim Bola Voli Putra 

Kabid Pora Disdikpora Berikan Tropy Hadiah Kepada Juara 1 Tim Bola Voli Putra 

Pangandaran, LINews – Kejuaran antar kampung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Tarkam Kemenpora) tahun 2023 telah usai digelar. Ajang bergengsi ini dimenangkan oleh peserta perwakilan dari beberapa Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Pangandaran, dari cabang olahraga
bola voli Putra/Putri, Atletik dan Tenis Meja yang di gelar pada Minggu, (15 /Oktober /2023 ).

Dalam kompetisi ini, ketiga cabang olahraga yang menjadi fokus utama adalah bola voli, Tenis Meja dan Atletik. Kejuaraan ini menjadi panggung bagi bakat-bakat muda yang ingin menunjukkan kemampuan olahraga mereka, dan mereka bersaing untuk merebutkan tropi dalam kejuaraan ini.

Adapun hasil Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023 di Kabupaten Pangandaran, dari Bola Voli Putri, juara 1 di raih oleh Tim Kecamatan Langkaplancar. Juara 2 Tim dari Kecamatan Cimerak, dan juara 3 di raih oleh Tim dari Kecamatan Parigi.

Dari Bola Voli Putri Putra, juara 1 di raih oleh Tim dari Kecamatan Padaherang. Juara 2 Tim Kecamatan Parigi, dan juara 3 di raih oleh Tim dari Kecamatan Pangandaran.

Sedangkan dari hasil Kejuaraan dari Cabang Olahraga Atletik: 1.Lari 60 M Putri SD/MI, Juara 1 di menangkan oleh Sella Amelia dari Kecamatan Parigi. Juara 2 di menangkan oleh Restini dari Kecamatan Langkaplancar, dan juara ke 3 di menangkan oleh Yasmin Aulia dari perwakilan Kecamatan Pangandaran.

2. Lari 60 M Putra SD/MI. Juara 1 di menangkan oleh Zaini Mahfudz dari Kecamatan Padaherang Juara 2 di raih oleh Ferdiansyah, dari Kecamatan Parigi, dan juara 3 di raih oleh Irfan Maulana dari Kecamatan Cigugur.

3. Lari 80 M Putri SMP/MTS, untuk
juara 1 si peroleh oleh Siti Fatimah dari Kecamtan Cijulang. Juara 2 di peroleh Maymuna Nafisa dari Kecamatan Pangandaran, dan
juara 3 Sulistiawati dari Kecamatan Cigugu.

4. Lari 80 M Putra SMP/MTS, juara 1 di dapatkan oleh Nafis Fadlil, dari Kecamatan Cijulang, dan juara 2 di dapatkan oleh Bagas Galang R dari Kecamatan Sidamulih, juara 3 di peroleh oleh Bian Anbia dari Kecamatan Langkaplancar.

Selain itu, untuk hasil pertandingan Cabang Olahraga Tenis Meja juara 1 di raih oleh perwakilan dari Kecamatan Pangandaran, juara 2 di raih oleh perwakilan dari Kecamatan Cimerak, juara 3 di menangkan oleh perwakilan dari Kecamatan Cijulang dan Parigi.

Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Edi Nurinda langsung menyerahkan tropy kepada pemenang Tim Bola Voli Putri Juara Pertama Kecamatan Langkaplancar.

Edi Nurinda menjelaskan, bahwa tujuan utama kejuaraan ini adalah untuk mengidentifikasi dan mengembangkan bibit-bibit atlet di tingkat kabupaten/kota.

“Tarkam ini sejatinya tidak terakomodasi dalam kegiatan Kemenpora. Ada usulan. Ini (Tarkam) sebenarnya arahan Pak Presiden kepada Menteri Pemuda dan Olahraga. Supaya bisa objektif menjaring bibit-bibit (atlet) di daerah, maka kita lakukan kejuaraan antar kampung,” paparnya.

Sementara Kepala Bidang Pora Disdikpora Pangandaran Arman menyerahkan Tropy Hadiah Kepada Juara 1 Tim Bola Voli Putra Kecamatan Padaherang.

Arman menambahkan, bahwa kejuaraan ini juga bertujuan untuk memacu minat dan bakat olahraga di Pangandaran.

“Kegiatan ini untuk menggeliatkan olahraga di Pangandaran, agar menjadi lifestyle (gaya hidup) yang mengakar dari desa, serta menggali bibit potensial untuk dikembangkan,” ujarnya.

(BD)

Tinggalkan Balasan