Kades Cipetir Realisasikan Anggaran Ta 2023

Kades Cipetir Realisasikan Anggaran Ta 2023

Sukabumi , LINews — dengan implementasi Undang-Undang Nomor 6/2014 tentang Desa, lewat penyaluran program dana desa (DD) asal sumber APBN tersebut, Desa Cipetir Kecamatan Kadudampit Kab.sukabumi mengimplemantasikannya kepada sisi manfaat terhadap kebutuhan masyarakat desa.

Menurut Dody Selaku Kepala desa menyampaikan, Mengingat Akibat efek pandemi sekitar 3 tahun pemdes belum bisa menjawab keluh kesah akses mobilisasi jalan desa. Berdasarkan hasil musyawarah desa cipetir yg di tetapkan pada th 2021 disepakati jalan desa untuk segera di realisasi tahun tahun berikutnya karna mengingat akses satu – satu nya menuju kota sukabumi. Papar kades Cipetir.

“Alhamdulillah di tahun 2023 ini kami bisa merealisasikan pembagunan cor jalan desa dengan dibantu babinsa dan babinkamtibmas dan LKD yg ada di desa cipetir mulai dari rt rw lpm dan linmas mensosialisasikan program tersebut”. Ucap pada Awak Media LINEWS.com

Dana Desa termin pertama yang diterima sebesar Rp 600 Juta bersumber dari APBN tersebut dimanfaatkan memperbaikin Jalan desa sepanjang lebih kurang 1100 meter di bagi 4 ke Rwan. “RW 05 RW 06 RW 07 RW 08 masing – masing sepanjang 275 Meter tinggi 15 cm dan adapun lebar nya yaitu 3 meter”. Sambung nya.

Harapan Kepala Desa, Mudah – mudahan dengan dibangun jalan tersebut ada peningkatan perbaikan ekonomi masyarakat, dan yang sakit pun segera tertangani mengingat dulu “warga dan keluarga yang sakit akan di bawa k RS mengeluhkan jalan yang hancur jadi tambah sakit” Alhamdulillah antusias warga yg berterimakasih pun banyak dalam maupun luar desa. Terang nya.

(Adam)

Tinggalkan Balasan