Kades Girijaya Apresiasi Kegiatan MPLS SMK BPI

Kades Girijaya Apresiasi Kegiatan MPLS SMK BPI

SUKABUMI, LINews – Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK Bhakti Pertiwi Indonesia (BPI) yang berlokasi di Desa Bangbayang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, latih kemandirian siswa di alam terbuka yang digelar di Wisata Triloka Girijaya, Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (13/07/2023)

Dindin Saripudin, Kepala Desa Girijaya Kecamatan Cidahu, Menuturkan kepada media di lokasi, “Kami atasnama Pemdes Girijaya sangat mengapresiasi kepada pihak Sekolah Bhakti Pertiw Indonesia (BPI) Cicurug yang sudah melakukan MPLS Di Wisata Triloka Girijaya, Desa Girijaya, semoga semu Siswanya jadi Siswa-siswi yang mandiri dan tangguh, juga semoga kedepannya wisata Triloka semakin di ketahui Wisatawan-wisatawan lokal maupun wisatawan yang ada di luar kabupatén Sukabumi”, tutur kades.

Ditempat yang sama, Wakil Kepala Sekolah SMK BPI Oim Abdul Rohim S.Pd. MM mengatakan dirinya sangat menyambut baik program pemerintah.

“Alhamdulilah kami menyambut baik MPLS program pemerintah ini. Selain memperkenalkan lingkungan sekolah juga mengenalkan kearipan lokal khususnya di SMK BPI,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan yang diikuti 230 Siswa baru tersebut rencananya digelar selama 3 hari yang bertujuan mengedukasi siswa baru untuk belajar mandiri serta adaptasi lingkungan sekolah.

Rencananya para siswa BPI akan diperkenalkan beberapa kearipan lokal mulai dari Wisata Budaya kasepuhan, Wisata Religi serta Wisata Budaya.

“Dengan demikian, Mudah mudahan melalui kegiatan ini masyarakat bisa terus memberikan kepercayaan kepada BPI. Dan kami tentunya akan terus menjaga kepercayaan tersebut dengan memberikan kualitas terbaik kepada siswa,” pungkasnya

Hadir dalam kegiatan tersebut para dewan guru BPI, Kepala Desa Girijaya, Danramil Parungkuda, Babinsa Stap Désa Girijaya Kader PKK Kader Posyandu dan tamu undangan lainnya.

(Rsd)

Tinggalkan Balasan