Kades Sipangko : Hari Pertama Kerja, Langsung Santuni Anak Yatin dan Lansia

Kades Sipangko : Hari Pertama Kerja, Langsung Santuni Anak Yatin dan Lansia

Tapanuli Selatan, LINews – Hari pertama masuk kerja sebagai Kepala Desa (Kades) Sipangko Kecamatan Angkola Muara Tais Kabupaten Tapanuli Selatan, Azan Sinaga langsung santuni anak yatin dan lansia. Azan Sinaga dilantik sebagai Kades Sipangko oleh Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan Haji Dolly P Pasaribu, Selasa (17/1/2023) kemarin.

“Semalam pesan Pak Bupati Dolly P Pasaribu saat pelantikan mengatakan, sebagai pejabat Kades kita harus dekat dan baik dengan warga. Makanya, meski memang kita sudah dekat dengan warga, sekarang kita harus dekat dan lebih sayanglah lagi. Bentuk kedekatan dan sayangnya kita kepada warga, ya kita bantu,” ujar Azan Sinaga Kades Sipangko Rabu (18/1/2023), saat dijumpai wartawan di Kantor Desa Sipangko.

Untuk jumlah bantuan, Azan Sinaga mengakui tidak terlalu banyak, hanya beberapa anak yatim dan orang tua atau lansia saja.

“Memang tidak terlalu banyak jumlahnya, mengingat dananya, ya seadanya saja, dananya pun saya kumpulkan dari kawan-kawan wartawan. Sekarang dunia sudah berubah, wartawan juga harus bisa membantu anak yatim dan lansia,” tutur Azan Sinaga sambil senyum.

Penyerahan bantuan kepada anak yatim dan lansia ini dilakukan di Kantor Desa Sipangko oleh Kades dan Sekretaris Desa (Sekdes) Sipangko.

Azan Sinaga menambahkan, kedepannya akan lebih sering lagi memberikan bantuan kepada anak yatim dan lansia dengan melibatkan personil Polisi.

“Dulukan saya jadi PHL di Humas Polres Tapsel, kawan saya banyak disitu, nanti akan saya ajak mereka untuk ikut berpartisipasi,” tutup Azan Sinaga Kades Sipangko.

(Hotmatua)