Kajati Banten Kunker Ke Kejari Lebak

Kajati Banten Kunker Ke Kejari Lebak

Lebak, LINews – Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Didik Farkhan Alisyahdi SH.MH didampingi Asisten Pembinaan Yeni Trimulyani dan Koordinator Kejaksaan Tinggi Banten Neneng Rahmadini melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri Lebak, Rangkasbitung, Rabu 26 April 2023.

Kedatangan rombongan Kajati Banten Didik Farkhan saat itu langsung disambut Kepala Kejaksaan Negeri Lebak Mayasari SH.MH dengan didampingi seluruh Kepala Seksi, pegawai dan jaksa Kejari Lebak.

Kunjungan kerja Didik Farkhan Alisyahdi hari itu sehubungan dengan Evaluasi Kinerja Triwulan I tahun 2023 ke Kejaksaan Negeri Lebak dalam rangka persiapan Pra Musrembang Kejaksaan Tinggi Banten.

Kajati Banten Didik Farkhan mengatakan kedatangannya mengunjungi Kejari di jajarannya guna memberikan motivasi atau support dalam kinerja di daerah agar maksimal.Kunjungan kerja itu juga bertujuan untuk secara langsung memantau kondisi pegawai, serta memberi arahan kepada seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Lebak.

“Mari kita menjaga soliditas, integritas dan marwah Kejaksaan untuk Kejaksaan yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Kajati Banten Didik Farkhan saat itu.

Selain memberikan pengarahan terkait evaluasi kinerja, Kajati Banten Didik Farkhan Alisyahdi juga menyampaikan hasil Bimtek Reformasi Birokrasi Tematik.

Pada kunjungan kerja Kajati Banten ini, Kepala Kejaksaan Negeri Lebak Mayasari menyampaikan capaian Kinerja Kejari Lebak dalam kurun waktu Triwulan 1 tahun 2023 dan beberapa rencana program unggulan Kejari Lebak dibawah kepemimpinannya.

“Kejari Lebak menargetkan pembangunan rumah restorative justice (Rumah RJ) di seluruh desa di Kabupaten Lebak. Ada 10 Desa yang telah memfasilitasi Rumah RJ. Kami berkomitmen dalam penegakan hukum perkara-perkara ringan untuk bisa memfasilitasi penerapam keadilan restoratif ,” kata Mayasari dihadapan Kajati Banten.

Selanjutnya, Mayasari juga menerangkan, Kejari Lebak sangat aktif dalam penerangan dan penyuluhan hukum kepada masyarakat Lebak, sehingga masyarakat Lebak sadar hukum dan menjauhi tindak pidana.

Kajari Lebak Mayasari memastikan kehadiran Kejaksaan Negeri Lebak sungguh bermanfaat bagi pemerintah daerah, aparatur pemerintahan hingga masyarakat Kabupaten Lebak, khususnya dalam pelayanan dan penegakan hukum.

(Yd)

Tinggalkan Balasan