Kajati Maluku Apresiasi Kinerja Intel Kejari Buru

Kajati Maluku Apresiasi Kinerja Intel Kejari Buru

Ambon, LINews – Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Cabang Kejaksaan Negeri, bersama para Kepala Seksi se Provinsi Maluku berkumpul di Hotel Swiss Bell, di kota Ambon. Apa gerangan?

Ratusan jaksa dan juga pejabat utama Kejaksaan Tinggi Provinsi Maluku itu hadir dalam rangka mengikuti Rapat Kerja Daerah Kejaksaan Tinggi Maluku , Tahun 2023. Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Agoes Soenanto Prasetyo SH.MH diwakili Wakajati Maluku I Gede Ngurah Sriada memimpin langsung gelaran Rakerda yang berlangsung Selasa 12 Desember 2023.

Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Agoes SP memberikan apresiasi kepada seluruh jajarannya atas capaian kinerja selama Tahun 2023. Agoes SP secara khusus meminta komitmen jajarannya bahwa Kejaksaan hadir ditengah masyarakat sebagai pelayan, khususnya dalam penegakan hukum.

Pada Rakerda Kejati Maluku ini, masing-masing satuan kerja dan bidang Kejaksaan Negeri se Maluku menyampaikan capaian kinerja sepanjang tahun 2023 dan target kinerja untuk tahun 2024. Kejati Maluku mengevaluasi seluruh capaian kinerja para satker dan bidang pada Rakerda ini.

Selain memberikan evaluasi dan catatan atas kinerja, Kejati Maluku juga memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap satker dan bidang yang mampu menorehkan prestasi atas pelayanan dan penegakan hukumnya yang profesional, berintegritas dan berhati nurani.

Kajati Maluku Agoes SP melalui Asisten Intelijen Kejati Maluku, Rajendra Dharmalinga Wiritanaya menyatakan kinerja bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Buru, salah satu satker yang mendapatkan apresiasi dan penghargaan dalam kinerja bidang Intelijen sepanjang Tahun 2023.

“Seksi Intelijen Kejari Buru tanpa kenal lelah dan mendedikasi waktu dan tenaganya melaksanakan berbagai program penyuluhan, penerangan hukum, Jaksa Masuk Sekolah, hingga Jaksa Garda Desa (JAGA DESA). Intel Kejari Buru secara aktif dan berkesinambungan hadir di tengah-tengah kehidupan masyarakat dan pemerintah setempat, mengkampanyekan Sadar Hukum dan Anti Korupsi setiap penyuluhannya,” ujar Asintel Kejati Maluku, Rajendra Dharmalinga Wiritanaya.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Buru, Gustian Winanda SH mengaku bangga dan terharu atas apresiasi Kajati Maluku, Agoes SP dengan memberikan penghargaan kepada bidang Intelijen Kejari Buru dalam kerja-kerja penyuluhan dan penerangan hukum Sadar Hukum dan pencegahan korupsi yang selama ini mereka lakukan di Kabupaten Buru.

Alumni Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya, Palembang ini menyebutkan, pelayanan dan penegakan hukum pihaknya selama ini merupakan tanggung jawab dan komitmen dalam merawat Kepercayaan Publik, khususnya Kejaksaan hadir dan bermanfaat bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Buru.

(Fj)

Tinggalkan Balasan