Kapolda Kalsel Blusukan Ditodong Pertanyaan Warga

Kapolda Kalsel Blusukan Ditodong Pertanyaan Warga

BANJARMASIN, LINews – Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), Irjen Pol Andi Rian Djajadi ditodong pertanyaan soal masuk polisi bayar atau gratis oleh warga. Aksi ini dilakukan warga saat Kapolda sedang blusukan ke pangkalan ojek di Banjar.

Mantan Dirtipidum Bareskrim Polri pun memastikan jika masuk kepolisian itu gratis. Dia pun mengimbau agar warga tidak mempercayai jika ada oknum yang menjanjikan bisa meloloskan putra-putrinya dengan meminta uang.

“Saya pastikan masuk Polisi gratis, kalau ada yang menawarkan masuk polisi itu ibarat telur mata Sapi. Kayak telur itu punya ayam tapi dinamakan telur Sapi. Padahal itu perjuangan anak tersebut namun diakui oleh orang yang menjanjikan,” ucapnya dikutip dari portal resmi Polda Kalsel, Minggu (12/3/2023).

Selain pertanyaan daftar kepolisian, warga juga ada pertanyaan dari salah satu tukang ojek soal status orang yang mengantar barang haram atau curian. Padahal orang itu tidak mengetahui isi dari barang yang diantar tersebut.

“Dipastikan orang tersebut adalah Saksi dan teman-teman yang bersangkutan akan dimintai keterangan untuk memastikan bahwa pekerjaan orang itu adalah ojek,” katanya.

(Azroel)

Tinggalkan Balasan