Kapolda Papua Apresiasi Toleransi Umat Beragama di Momen Hari Raya Idul Fitri

Kapolda Papua Apresiasi Toleransi Umat Beragama di Momen Hari Raya Idul Fitri

Jayapura, LINews – Kapolda Papua  Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengapresiasi toleransi umat beragama di momen Idul Fitri 1443 H. Momen hari kemenangan ini masyarakat saling bermaaf-maafan, khususnya umat Islam.

“Di hari raya Idul Fitri ini kita juga bisa berbagi kepada sesama umat manusia, khususnya yang ada di Tanah Papua. Lebih khusus di Kota Jayapura,” ujar Kapolda usai pelaksanaan sholat Idul Fitri di Masjid Al Mu’Minun, Senin (2/5/2022).

Kapolda juga mengajak kepada umat Muslim agar merayakan Idul Fitri ini dengan baik dan tenang bersama keluarga, tidak terlalu bereuforia dan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Mari kita rayakan Idul Fitri ini dengan baik bersama keluarga dan tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga kita semua sehat,” katanya

Sementara terkait situasi keamanan, belum ada laporan dari Kapolres jajaran secara keseluruhan. Hanya satu kejadian di Kabupaten Pegunungan Bintang.

“Saya berharap kondisivitas ini kita bisa jaga bersama karena saya yakin dan percaya di Papua ini toleransi selalu diperhatikan dan dipertahankan. Sebab dari zaman nenek moyang kami di Papua toleransi telah berkembang dan ini diwujudnyatakan di Tanah Papua sampai saat ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kapolda berharap tidak ada gangguan lain sehingga masyarakat Muslim bisa fokus pada ibadah.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di Tanah Papua yang mau menjaga toleransi dan ketenangan dalam pelaksanaan sholat Idul Fitri dan perayaan lebaran ini,” ujarnya. (Red/R. Maahury)