Kapolri Ajak Masyarakat Bergerak untuk Persatuan

Kapolri Ajak Masyarakat Bergerak untuk Persatuan

Jakarta, LINews – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjelaskan pihaknya melibatkan TNI, Kejaksaan, hingga organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) dalam Bhayangkara Fun Walk 2024. Sesuai dengan tema acara, Jenderal Sigit bicara perihal bergerak bersama untuk persatuan.

“Hari ini kita melaksanakan gerak jalan bersama antara TNI, Polri, Kejaksaan, kemudian teman-teman dari OKP-OKP kemahasiswaan, dan tentunya sesuai dengan temanya bahwa kita bersama-sama bergerak untuk persatuan,” kata Jenderal Sigit di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (22/6/2024).

Dia berharap, dengan kebersamaan dan persatuan, seluruh elemen bangsa bisa menjaga dan membangun Indonesia dengan lebih baik lagi. “Jadi tentunya kita harapkan bahwa dengan bersama-sama, dengan bersatu, kita bisa membangun dan menjaga Indonesia untuk bisa menjadi lebih baik,” tambahnya.

Untuk diketahui, Bhayangkara Fun Walk adalah bagian dari rangkaian acara menjelang Hari Bhayangkara ke-78. Jenderal Sigit menyebut kegiatan Polri menjelang HUT ke-78 di antaranya bakti sosial, bakti kesehatan, hingga kegiatan olahraga.

“Kemudian kegiatan-kegiatan yang terkait dengan event-event untuk masalah kebudayaan, dan tentunya rangkaian upacara 1 Juli itu sendiri yang akan kita laksanakan,” jelasnya.

Sedangkan terkait perayaan puncak Hari Bhayangkara ke-78 yang akan digelar para Senin (1/7) mendatang, kata Sigit, rencananya bakal digelar di Monas, Jakarta Pusat.

“Rencana kita akan laksanakan di Monas, dengan melibatkan masyarakat juga dan kita harapkan kegiatan ini juga menjadi simbol bahwa Polri bersama-sama dengan TNI dan seluruh stakeholder terkait yang lain selalu bersama-sama dengan rakyat untuk Indonesia,” pungkas Jenderal Sigit.

(Jhon)

Tinggalkan Balasan