Kecamatan Caringin Gelar Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77

Kecamatan Caringin Gelar Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77

Bogor, LINews – Pemerintah kecamatan Caringin Kabupaten Bogor, menggelar upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dengan tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat bertempat di lapangan Kinasih Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor Jawa Barat, Rabu (17/08/2022).

Camat Caringin Endi Rismawan, S. Sos memimpin langsung kegiatan Upacara tersebut dan bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) dan  ununsur Pemerintahan kcamatan Caringin, Kapolsek Caringin, Danramil, Kormin, Ketua PGRI, Kepala Puskesmas, Kepala KUA, Kepala Desa se-Kecamatan Caringin, Para kepala sekolah dan Dewan Guru se-Kecamatan Caringin, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan undangan lainnya.

Upacara diawali dengan pengibaran bendera merah putih di lanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam Kemerdekaan Republik Indonesia, pembacaan teks Pancasila, pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Pembacaan teks Proklamasi dan di akhiri dengan pembacaan doa.

Camat Caringin melalu Sekertaris Kecamatan Caringin, Ivan rivaldi S.Sos, Saat di Konfirmasi Awak media Seusai Upacara Mengatakan, “Peringatan HUT RI ke 77 ini sekaligus mengajak dan memotivasi kita untuk lebih meningkatkan semangat belajar agar lebih rajin lagi. Khususnya para generasi muda, mari kita tunjukkan sebagai generasi yang mampu membuat negara tercinta kita aman, tentram, damai dan lebih maju lagi. “Katanya”.

Upacara ini Sebagai Bentuk penghargaan yaitu dengan meneruskan perjuangan para pahlawan bukan berarti berperang. Tetapi dengan meningkatkan kualitas diri, Maka perjuangan kita adalah memajukan generasi bangsa menjadi lebih kuat dan bermartabat.

Kemajuan negara dimasa yang akan datang ditentukanlah oleh peranan generasi muda saat ini. Namun, gimana jadinya apabila generasi muda sekarang lebih bersikap individualisme, bersikap hedonisme (hura-hura), dan bahkan banyak terjadi kejahatan asusila serta kriminal dan runtuhnya jiwa nasionalisme pada generasi muda jaman sekarang.

Keyakinan harus senantiasa ditumbuhkan dan harus ada dalam diri kita, Lakukan perubahan agar generasi–generasi anak bangsa menjadi lebih berperestasi, kita sekarang ini menjadi penopang bangsa Indonesia. Kita memiliki tugas yang sangat penting untuk memajukan bangsa Indonesia disegala bidang. Tandas nya

Di Tempat yang sama Kepala Desa Ciherangpondok H. Aldi Wiharsa, selaku ketua Apdesi Kecamatan Caringin, mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat se-Kecamatan Caringin yang action langsung membantu kegiatan ini berlangsung, sehingga kegitan acara memeperingati HUT- Ke 77 berjalan lancar, aman, tertib, sangat meriah dan khidmat.

Lanjut Aldi Wiharsa”Ia ucapkan terima kasih kepada Insan Pers yang ada di Kecamatan Caringin, yang selalu exsis meliput kegitan PHBN ini dari awal sampei akhir. Oleh karna itu secara keseluruhan kami atas nama Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) kecamatan Caringin mengucapkan banyak terima kasih. Kalaupun memang ada hal-hal yang sifatnya harus di evaluasi kedepan insya,allah kita akan di perbaiki lagi, Tutup Kades Aldi Wiharsa.
(Rsd)