Kegiatan APPO Kinerja Bhabinkamtibmas dari Ditbinmas Polda Jabar

Kegiatan APPO Kinerja Bhabinkamtibmas dari Ditbinmas Polda Jabar

Pangandaran, LINews – Polsek kalipucang Asistensi pilot project optimalisasi kinerja Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Pangandaran Polda Jabar, berlangsung di Polsek kalipucang, Selasa (15/8).

Asistensi yang digelar Dir Binmas Polda Jawa Barat terhadap, Bhabinkamtibmas Polsek kalipucang itu merupakan salah satu pilot project optimalisasi kinerja Bhabinkamtibmas di lingkungan Polres Pangandaran.

Kegiatan Asistensi Pilot Project Optimalisasi Kinerja Bhabinkamtibmas dari Ditbinmas Polda Jabar.

1. Pengecekan Inovasi Bhabinkamtibmas di Desa Binaan, Inovasi Bhabinkamtibmas diharapkan bisa memunculkan sosok Bhabinkamtibmas yang inovatif. Dengan terobosan kreatif yang dilakukan, kehadiran Bhabinkamtibmas bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Dalam pengecekan ini dilaksanakan di Desa Emplak meliputi budidaya Ayam KUB yang dilakukan oelh Bhabinkamtibmas Desa Emplak Briptu Agung Surya Ramadhan, dalam paparannya menyampaikan dirinya Bersama warga memanfaatkan lingkungan sekitar sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat setempat melalui peternakan Ayam KUB.

2. Asistensi Pilot Projek Bhabinkamtibmas di Polsek Kalipucang Asistensi yang dilakukan oleh Ditbinmas Polda Jabar.

Kelengkapan di Ruang Bhabinkamtibmas baik di Polsek maupun di Desa Binaan.

Kelengkapan administrasi Bhabinkamtibmas dalam kegiatan seperti Laporan Informasi, blanko kunjungan, Problem Solving, serta dokumetasi kegiatan baik foto maupun video.

Meningkatkan kegiatan yang melibatkan sinergitas tiga pilar Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kepala Desa.

Kegiatan tersebut diatas diharapkan.

a. Bhabinkamtibmas yang dikenal masyarakat

b. Meminimalisir guantibmas

c. Partisipasi masyarakat dalam memelihara harkamtibmas.

Kapolres Pangandaran, AKBP Imara Utma, melalui AKP DIDI SUTARDI mengatakan, peran Bhabinkamtibmas di lingkungan desa, selain memelihara kamtibmas, juga berusaha berkontribusi pada kemajuan daerah.

AKP DIDI mengatakan bahwasanya kegiatan asistensi Pilot Projects Bhabinkamtibmas ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang di gelar oleh Die Binmas Polda Jabar, dan Bhabinkamtibmas Polsek kalipucang menjadi Pilot Projects ataupun Proyek Percontohan bagi Bhabinkamtibmas yang lain khususnya di Polres Pangandaran.

”Pilot Projects ataupun Proyek Percontohan Bhabinkamtibmas ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang di laksanakan oleh Dir Binmas Polda Jabar, harapan untuk Bhabinkamtibmas yang lain bisa meniru kinerja Bhabinkamtibmas Polsek kalipucang agar bermuculan Pilot Projects Bhabinkamtibmas yang lain nya ”

Dan juga dalam kegiatan ini di hadiri oleh:

1. KOMPOL DELITA SONTA FLORA, S.H. (KASI LATPUAN SUBDIT BHABINKAMTIBMAS)

2. AKP DIDI SUTARDI (KASAT BINMAS POLRES PANGANDARAN)

3. AIPTU JUHANA (KANIT BINMAS POLSEK KALIPUCANG)

4. AIPTU ROHMAT HIDAYAT (BAMIN SUBDIT BHABINKAMTIBMAS)

5. AIPDA ACEP YUDI H, S.H.(BANUM SATBINMAS POLRES PANGANDARAN)

6. AIPDA SUKIMAN (KANIT BHABINKAMTIBMAS POLRES PANGANDARAN)

7. AIPDA EKA OKTARINI S. E. (BAMIN SUBDIT BHABINKAMTIBMAS)

8. BRIPKA HARY PAHLEVY (KANIT BINPOLMMAS)

9. BRIPKA M. BARLY LEGAWA P (BHABINKAMTIBMAS DESA CIPARAKAN)

10.BRIPTU AGUNG SURYA RAMADHAN (BHABINKAMTIBMAS DESA EMPLAK)

11. SERTU TURYONO (BABINSA DESA EMPLAK).

Dan memberikan wawasan dan pengetahuan baru yang dapat diserap oleh Bhabinkamtibmas agar dalam pelaksanaan tugas sebagai seorang Bhabinkamtibmas dapat memberikan pelayanan terbaik dan maksimal kepada masyarakat” ucap AKP DIDI SUTARDI, Selasa Tanggal 15 Agustus 2023.

(BD)

Tinggalkan Balasan