Kejagung Buka Suara usai Jelita Ungkap Dugaan Gratifikasi Mertua

Kejagung Buka Suara usai Jelita Ungkap Dugaan Gratifikasi Mertua

Jakarta, LINews — Kejaksaan Agung (Kejagung) buka suara terkait dugaan penerimaan fasilitas atau gratifikasi oleh Staf Ahli Jaksa Agung Asri Agung Putra.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Harli Siregar menilai dugaan gratifikasi oleh Asri yang terendus dari unggahan menantunya, Jelita Jeje merupakan ranah pribadi dan tidak terkait institusi.

Jelita Jeje adalah istri dari anak Asri, Farid Irfan Siddik, yang kini menjabat Kepala BP Bintan.

Harli mengaku masih perlu mendalami maksud dan tujuan dari Jelita Jeje saat menyampaikan dugaan gratifikasi tersebut. Oleh karenanya ia tidak mau menyimpulkan lebih jauh apakah dugaan gratifikasi itu benar adanya atau tidak.

“Peristiwa ini ada di ranah pribadi atau keluarga. Kita tidak tahu apa motivasi yang bersangkutan menyampaikan hal itu,” jelasnya lewat pesan singkat, Senin (26/8).

“Itu harus ditelusuri dulu apakah misalnya karena terbawa emosi atau ada persoalan keluarga, jadi tidak langsung menyimpulkan seperti itu,” imbuhnya.

 

Kendati demikian, Harli tidak menjawab lebih lanjut apakah nantinya Asri bakal diperiksa secara internal terkait dugaan gratifikasi itu atau tidak.

“Ini tidak berkaitan dengan institusi. Apakah akan melakukan klarifikasi nanti kita lihat ya,” kata dia.

Sementara itu, Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad mengatakan dirinya akan mengecek postingan viral dan pamer barang mewah istri Kepala BP Bintan, Farid Irfan Siddik.

Ia menyebut dirinya juga akan memanggil Kepala BP Bintan Farid Irfan Siddik untuk diklarifikasi.

“Nanti kita kroscek dulu, nanti kita panggil (kepala BP Bintan) untuk klarifikasi,” kata Ansar, Senin (26/8)

(Adrian)

Tinggalkan Balasan