Kejagung Periksa Airlangga Hari Ini

Kejagung Periksa Airlangga Hari Ini

Jakarta, LINews — Kejaksaan Agung kembali memanggil Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto pada Senin (24/7) ini. Ia dipanggil sebagai sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi ekspor minyak sawit mentah (crude palm oil/cpo) dan turunannya.

Airlangga tak hadir dalam pemanggilan pemeriksaan pertama yang dijadwalkan pada Selasa (18/7). Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana berharap Airlangga dapat hadir untuk memberikan keterangan hari ini.

“Kalau saya lihat di media, beliau sudah ada kesanggupan untuk hadir. Undangan sudah kita layangkan Kamis kemarin. Mudah-mudahan undangan sudah diterima dan Senin beliau bisa hadir,” kata Ketut di Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI, Jakarta, Sabtu (22/7).

Lihat Juga : Jokowi Puji Kerja Keras Kejagung Kembalikan Kerugian Negara

Terpisah, Airlangga pun mengklaim bakal menghadiri pemanggilan Kejagung. “Hadir, hadir,” kata Airlangga di Stadion Manahan Solo, Minggu (23/7).

Ketua Umum Partai Golkar itu mengatakan ia langsung kembali ke Jakarta usai menghadiri puncak perayaan hari lahir (Harlah) ke-25 PKB di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu sore. Ia mengaku tak ada persiapan khusus dalam menghadapi pemeriksaan Kejagung. Ia hanya menyebut akan menyiapkan bekal makan siang.

“Pembekalan kan, kalau mau makan siang,” ujar dia.

Saat ini, Kejagung tengah menelisik kasus dugaan korupsi izin ekspor minyak sawit mentah dan turunannya pada 2021-2022. Berkaitan dengan kasus ini, Kejagung telah menetapkan tiga perusahaan yakni Wilmar Group, Permata Hijau Group, dan Musim Mas Group sebagai tersangka korporasi, pada 16 Juni 2023.

(Lukman)

Tinggalkan Balasan