Keramaian Di MPP Kebumen, Imigrasi Cilacap Hadir Kembali

Cilacap, LINews – Kantor Imigrasi Cilacap kembali membuka layanan paspor pada hari Sabtu dan Minggu di luar Kantor Imigrasi Cilacap yang dikenal Kancil Ngapak yang berlokasi Mall Pelayanan Publik Kabupaten Kebumen, selama dua hari (09-10/09/2022) dimulai pukul 08.00 wib hingga selesai.

Hal ini untuk mengakomodasi membludaknya permohonan paspor dan juga informasi Keimigrasian di Wilayah kerja Kantor Imigrasi Cilacap. Kancil Ngapak adalah akronim dari Kantor Imigrasi Cilacap Ngelayani Neng Kabupaten, Kancil Ngapak adalah inovasi layanan paspor dan informasi keimigrasian kepada masyarakat di Kabupaten yang menjadi Wilayah kerja Kantor Imgirasi Cilacap.

Kepala Kantor Imigrasi Cilacap, Yoga Ananto Putra mengatakan layanan Kancil Ngapak rutin diadakan setiap bulannya dan terbukti mendapat mampu mendapat antusias tinggi dari masyarakat ditiap bulannya dan Kantor Imigrasi Cilacap berkomitmen berupaya menghadirkan inovasi-inovasi dalam mendepankan layanan ke masyarat.
Pada layanan kali ini, terlihat membludaknya pemohon dan menjadi tantangan tersendiri yang harus dihadapi oleh petugas. Mayoritas pemohon ialah masyarakat yang hendak melaksanakan Ibadah Umroh ke Tanah Suci. metode pendaftarannya ialah pemohon harus daftar online atau konfirmasi terlebih dahulu melalui Whatassp di beberapa hari sebelumnya, Ujar Yoga.

Untuk layanan Kancil Ngapak, pemohon diharuskan mendaftar online terlebih dahulu melalui Whatapps resmi Imigrasi Cilacap di Nomor 082117176292 hal ini diberlakukan guna memastikan kuota permohonan terpenuhi dan tepat sasaran.

Salah Satu Pemohon Paspor asal Kebumen, Aziz Haidar Rahman mengatakan dia merasa senang dan sangat terbantu sekali dengan adanya layanan paspor ini, menurutnya layanan ini menjadi solusi yang luar biasa yang bisa menjawab kondisi saat ini. Dikarenakan jarak tempat tinggal jauh dari KIantor Imigrasi Cilacap, Imigrasi menjemput bola adalah hal yang sangat membantu. “Imbuhnya dengan sangat girang”(AL S)