Ketua DPRD Pangandaran Hadiri Bentang Bendera Merah Putih

Pangandaran, LINews – Pemda Pangandaran menggelar kegiatan Bentang Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022. Kamis pekanlalu.

Meski kegiatan Bentang Bendera Merah Putih terpanjang itu walau diguyur gerimis, puluhan Paskibraka dari SMA,SMK, Kabupaten Pangandaran terlihat lantang membentangkan bendera panjang 1000 meter, turut dihadiri Bupati H Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati H Ujang Endin Indrawan, Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin, unsur-unsur pemerintah. Dan TNI/Polri.

Dalam rangka peringatan HUT RI ke – 77. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran Asep Noordin mengapresiasi kegiatan Bentang Bendera Merah Putih Raksasa yang diselenggarakan dalam rangka HUT RI ke-77.

“Kita berucap syukur atas kehadirat Allah SWT, pada hari ini saya Ketua DPRD dan lembaga DPRD dan teman-teman anggota DPRD hadir menyemangati teman-teman semua khususnya panitia bahwa ini merupakan salah satu agenda mengisi kemerdekaan HUT RI dengan melakukan hal-hal yang positif,” ujar Asep.

Menurut Politikus Partai PDIP itu
mengatakan momen pembentangan bendera merah putih Panjang 1000 meter tersebut akan memberikan rasa semangat yang tinggi dalam rangka memperingati kemerdekaan RI ke -77.

“Tentu ini merefleksikan kita untuk selalu berjuang dan mengisi kemerdekaan, harapan kita kegiatan ini harus terus berlanjut ya karena ini merupakan hal yang positif dan harus kita teruskan kalau perlu kita jadikan agenda tahunan,” ujarnya.

Kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun. Kegiatan kirab ini digelar untuk yang pertama kalinya.

” Semoga dengan adanya kegiatan ini kita bisa meningkatkan kecintaan pada tanah air kita Indonesia ,” kata Asep. (Budi-ADV).