Ketua Karang Taruna Ragemanunggal Harus Bersinergi dalam Membangun Desa

Bekasi, LINews – Hartono terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Karang Taruna Desa Ragemanunggal, Kecamatan Setu periode tahun 2022-2027 dalam Musyawarah Warga Karang Taruna (MWKT) Desa Ragemanunggal, Jumat, 29 April 2022.

MWKT dilaksanakan di Kantor Desa Ragemanunggal yang dihadiri langsung oleh Kepala Desa Ragemanunggal Endi dan Ketua Karang Taruna Kecamatan Setu Acep Juandi.

“Terpilih secara aklamasi, karena hanya satu orang yang mendaftar. Pengurus Karang Taruna Kecamatan Setu melakukan caretaker,” kata Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Setu, Anton Suryana.

Anton mengatakan caretaker dilakukan oleh Pengurus Karang Taruna Kecamatan Setu lantaran belum dilaksanakannya MWKT oleh pengurus Karang Taruna Desa Ragemanunggal.

“Sementara sudah dibentuk tim formatur, punya waktu 14 hari kerja untuk ketua terpilih menyusun pengurus Karang Taruna Desa Ragemanunggal,”paparnya.

Anton berpesan untuk Hartono dapat merangkul semua elemen muda di Desa Ragemanunggal dan memberikan ruang untuk pemuda-pemudi mengekspresikan diri dalam organisasi.

Selain itu, Hartono juga harus dapat bersinergi dengan pemerintah desa dalam untuk dapat turut serta memberikan kontribusi dalam pembangunan desa.

“Berikan ide-ide yang inovatif melalui program Karang Taruna untuk masyarakat. Pemuda harus bisa berkontribusi dalam pembangunan,” tuturnya. (Zayas)