Ketua Komisi IV DPRD Pangandaran Prihatin Atas Tabungan Siswa SDN Tidak Kunjung Cair

Ketua Komisi IV DPRD Pangandaran Prihatin Atas Tabungan Siswa SDN Tidak Kunjung Cair

Pangandaran, LINews – Ketua Komisi IV DPRD Pangandaran Wowo Kustiwa Prihatin atas Kasus tabungan siswa di sejumlah SDN Kabupaten Pangandaran yang tak kunjung cair hingga saat ini padahal siswa atau orangtua siswa sangat membutuhkan karena kini memasuki masa Pendaftaran Peserta Didik Baru/PPDB 2023, Jelasnya.

” Kami berpendapat, permasalahan itu tak akan terjadi jika pihak koperasi di Kecamatan Cijulang Pangandaran sebagai pengelola tabungan tersebut melakukan sistem yang ketat terhadap peminjam seperti sistem perbankan imbuhny.

Wowo Kustiwa, memberikan pandangan untuk langkah terbaik mengantisipasi adanya permasalahan tersebut ke depannya, maka sistem perbankan yang harus diutamakan. “Masalah keuangan itu tetap harus menggunakan sistem perbankan. Kalau bank kan tidak sembarangan memberikan pinjaman karena banyak persyaratannya.

Wowo menambahkan, jika peminjaman terus menggunakan sistem yang sekarang dan terbukti bermasalah, akan keenakan peminjam. “Buktinya sampai enggak dibayar (oleh peminjam) karena sistemnya itu salah jelasnya.

Adapun mengenai langkah Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata membentuk tim khusus untuk menangani permasalahan tersebut, Wowo berharap hal itu merupakan jalan terbaik. Ia meyakini Bupati Pangandaran mempunyai banyak cara untuk menyelesaikan masalah ini. “Dibentuknya timsus dalam menuntaskan permasalahan ini, sangat saya apresiasi,” ucapnya.

(BD)

Tinggalkan Balasan