Ketua TP PKK Sumedang Pimpin Upacara Hari Ibu ke-94

Ketua TP PKK Sumedang Pimpin Upacara Hari Ibu ke-94

Sumedang, LINews – Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang menggelar Upacara Peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022 di Lapangan Upacara Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS), Kamis (22/12).

Dengan tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” upacara dipimpin oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sumedang Susi Gantini dan diikuti perwakilan SKPD dan seluruh organisasi perempuan Kabupaten Sumedang sebagai peserta upacara.

Dalam amanatnya, Susi membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati yang mengatakan, peringatan Hari Ibu ke-94 dilaksanakan seraya mengenang keagungan dan kemuliaan peran perempuan dalam membangun fondasi bangsa.

“Mengingat betapa para perempuan Indonesia telah turut berjuang, mewujudkan kemerdekaan dalam semangat pergerakan yang setara dan berkeadilan,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, pergerakan perempuan dalam pembangunan tidak lepas dari dukungan semua pihak, baik pemerintah, akademisi dan profesional, dunia usaha, media massa dan masyarakat.

Untuk itu, peringatan Hari Ibu diharapkan menjadi momentum untuk bersatu mencapai Indonesia yang maju melalui prinsip “equal partnership” yakni prinsip yang mencerminkan bagaimana perempuan Indonesia berjalan beriringan dengan kaum laki-laki untuk bersama-sama berperan membangun bangsa.

“Peringatan Hari Ibu adalah milik kita semua, sebagai anak, sebagai istri, sebagai ibu, maupun sebagai teman seperjuangan, yang tidak lelah menjadi arti di mana pun berada. Untuk itu, saya ucapkan Selamat Hari Ibu ke-94 Tahun 2022, khususnya untuk seluruh perempuan Indonesia,” ucapnya.

Dalam upacara tersebut dibacakan pula sejarah singkat Hari Ibu oleh perwakilan dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW).

Disampaikan, Peringatan Hari Ibu dimaksudkan untuk senantiasa mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda akan makna Hari Ibu sebagai hari kebangkitan dan persatuan serta kesatuan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa.

(Ade MS)