Khotbah Idul Adha, Kurban Cinta Allah

Jakarta, LINews – Pelaksanaan salat Idul Adha 1443 H di Jakarta International Stadium (JIS) akan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Acara dimulai pukul 06.30 WIB, Minggu (10/7/2022).

Bertindak sebagai sebagai Imam pelaksanaan Salat Idul Adha yakni Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi DKI Jakarta KH Muhammad Ali.

Menurut Sekretaris Dewan Pengurus Korpri DKI Jakarta selaku panitia pelaksana salat Idul Adha di JIS, Aminudin untuk khutbah akan disampaikan oleh pimpinan Pondok Pesantren Darul Rahman, KH Syukron Ma’mun yang mengangkat tema Kurban Cinta Allah, Cinta Sesama.

“Khutbah Salat Idul Adha di JIS akan mengangkat tema Kurban Cinta Allah, Cinta Sesama,” ujarnya dikutip dari laman resmi PPID Jakarta.

Aminudin menjelaskan, pelaksanaan salat akan diawali gema takbir pada pukul 06.00 hingga 06.25 WIB. Anies Baswedan akan memberikan sambutan pembuka sebelum Salat Idul Adha.

Menurutnya, sesaat sebelum pelaksanaan salat akan disampaikan kaifiyat Salat Iduladha oleh H Muklis.  “Usai menunaikan salat Iduladha 1443 Hijriah di JIS, Pak Anies Baswedan dan Pak Ariza Patria akan menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada panitia,” tandasnya. (Robi)