Komisioner KPU Kabupaten Pangandaran Sosialisasi Pendidikan Pemilu 2024

Komisioner KPU Kabupaten Pangandaran Sosialisasi Pendidikan Pemilu 2024

Pangandaran, LINews – Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Pangandaran menggelar sosialisasi pendidikan pemilih pada segmen perempuan di Aula Desa Pananjung kecamatan Pangandaran, Selasa 29/11/2022.

Sosialisasi pendididkan dan pemilih bagi perempuan untuk Partisipasi Perempuan pada Pemilu 2024 yang diikuti sekitar 50 peserta yang berasal dari berbagai organisasi perempuan dan profesi.

Komisioner KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin SH mengatakan, perempuan selama ini masih menganggap berpolitik hanya melalui partai politik.

“Perempuan itu bukan hanya jadi calon legislatif, partai politik tetapi mereka juga bisa menjadi bagian dari penyelenggara pemilu, baik di KPU jajarannya maupun Bawaslu jajarannya,” ungkap Muhtadin.

BACA JUGA : Markas Kodim 0625 Kabupaten Pangandaran Di Resmikan Kasdam /III Siliwangi

Menurut Muhtadin, perempuan memiliki hak yang sama yakni memilih dan dipilih. Sebab itu, dirinya berharap peserta sosialisasi mampu meneruskan informasi yang didapat dalam sosialisasi kepada kelompok-kelompok perempuan lainnya.

Sejauh ini, Muhtadin menilai partisipasi perempuan di Kabupaten Pangandaran dalam pemilu cukup tinggi. Bahkan lebih tinggi dari pemilih laki-laki meskipun secara mata pilih lebih sedikit. Namun sosialisasi harus tetap dilakukan agar perempuan semakin sadar hak mereka dalam berpolitik.

Acara sosialisasi dihadiri ketua KPU pangandaran Muhtadun SH, Maskur Sudrajat S.Pd.i. Anggota KPU, Kepala Desa Dedi dan Staf Desa Pananjung, unsur kelompok perempuan. Acara berjalan lancar ungkapnya.

(BD)