KPK Sita Dokumen dari Staf Sekretaris MA Hasbi Hasan

KPK Sita Dokumen dari Staf Sekretaris MA Hasbi Hasan

Jakarta, LINews – Staf dari Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Hasbi Hasan bernama Tri Mulyani turut diperiksa dalam kasus suap penanganan perkara di MA. Tim penyidik juga menyita dokumen dari Tri Mulyani.

“Staf dari tersangka HH dilakukan penyitaan dokumen dari yang bersangkutan,” kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Jumat (9/6/2023).

Tri Mulyani diperiksa pada Kamis (8/6). Dia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Hasbi Hasan.

Selain menyita dokumen, penyidik KPK juga mencecar Tri Mulyani soal penugasan dinas Hasbi Hasan di sejumlah tempat. “Saksi juga dikonfirmasi mengenai penjelasan tentang surat penugasan dinas tersangka HH di beberapa tempat,” ujar Ali.

Tim penyidik KPK pada Kamis (8/6) juga memeriksa mantan Jaksa KPK bernama Dody W Leonard Silalahi. Dody diperiksa dalam kapasitas saksi untuk tersangka Hasbi Hasan.

Dody dan Hasbi ternyata pernah bertemu pada tahun 2022. Hasbi secara khusus menemui Dody usai KPK melakukan operasi tangkap tangan di Mahkamah Agung pada September 2022.

“Penjelasan tentang pertemuan HH dengan saksi Dody Leonard S serta beberapa pihak lainnya pasca OTT MA oleh KPK,” jelas Ali.

Hasbi Hasan saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka dalam skandal suap penanganan perkara di MA. Hasbi diduga turut menerima aliran uang suap sebesar miliaran rupiah.

Sekretaris MA ini juga sudah diperiksa pada Rabu (25/5). Meski belum ditahan, KPK menegaskan penahanan kepada Hasbi Hasan tinggal persoalan waktu.

(Robi)

Tinggalkan Balasan