KPU Undang Parpol, Deklarasi Pemilu Damai di GBK Senin Depan

KPU Undang Parpol, Deklarasi Pemilu Damai di GBK Senin Depan

Jakarta, LINews – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar deklarasi pemilu damai pekan depan. KPU akan mengundang pasangan calon presiden dan wakil presiden serta parpol peserta Pemilu untuk hadir dalam acara tersebut.

“Jadi parpol dan peserta pemilu dan capres-cawapres kita undang,” kata Komisioner KPU RI August Mellaz kepada wartawan, Jumat (24/11/2023).

Mellaz mengatakan rencananya deklarasi pemilu damai digelar 27 November di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, pukul 14.00 WIB. Nantinya, kata dia, acara itu dihadiri oleh puluhan ribu peserta.

“Nanti 27 November di GBK, jam 14, 65 ribu sampe 70 ribu yang datang,” ujarnya.

Mellaz menjelaskan deklarasi Pemilu damai merupakan rangkaian dari kirab Pemilu yang dilakukan pada 14 Februari 2023. Nantinya, dia mengatakan bendera-bendera partai yang dikirabkan itu akan menjadi tanda pemilu damai.

“Jadi deklarasi pemilu damai ini kita punya program kirab pemilu mulai dijalankan pada 14 Februari 2023 lalu, satu tahun sebelum hari H,” ujar Mellaz.

“Nanti titik temu di Jakarta. Bendera-bendera partai yang kita kirab itu masuk ke Jakarta dan di situ jadi momentum penandatanganan komitmen Pemilu damai,” imbuh dia.

(Donny)

Tinggalkan Balasan