KSAD Dudung Tinjau Harga Migor di Pasar Bogor

Bogor, LINews – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mendatangi Pasar Anyar, Kota Bogor. Dudung memastikan harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng.

Dia tiba di Pasar Anyar Kota Bogor pukul 14.33 WIB. Didampingi oleh sejumlah pejabat TNI-Polri dan Pemkot Bogor, Dudung langsung menyambangi salah satu toko.

Terlihat Jenderal Dudung berbicang sedikit kepada pemilik toko terkait HET minyak goreng. Selanjutnya, pemilik toko sempat diberikan apresiasi karena menjual sesuai HET.

Selanjutnya, Jenderal Dudung menyambangi pedagang lainnya di dalam Pasar Anyar. Di dalam, Dudung kembali berbincang kepada pedagang.

“Sesuai arahan bapak Menko Marves bahwa untuk HET itu betul-betul ditekan karena sudah tentu nanti berdampak kepada konsumen,” kata Dudung di lokasi, Senin (30/5/2022).

Dalam pantauannya, terlihat masih ada pedagang menjual minyak goreng sesuai dengan HET. Tetapi terdapat pula pedagang yang menjual di atas HET.

“Terutama HET, kita tadi sudah melihat ada toko yang memang sesuai harga eceran tertinggi jadi di toko ini ada dijual perliternya Rp 15.500-an tetapi di bawah masih ada di bawah (pasar) tadi masih ada Rp 17.000. Memang kita analisa harga dari distributornya bervariasi. Ada yang masih mahal dan ada yang sudah dibawah standar,” katanya.

Dudung pun kembali menyampaikan kepada seluruh jajaran TNI-Polri termasuk pemerintah daerah setempat terus memanrau HET minyak goreng. Jangan sampai ada agen atau distributor nakal.

“Saya sampaikan kepada seluruh jajaran TNI-Polri termasuk pemerintah daerah di sini ada Pak Wakil Wali Kota juga untuk tetap kita sesuai HET,” katanya.

Khususnya di wilayah Jawa dan Bali diminta kepada jajarannya bersama kepolisian setempat untuk menggelar inspeksi mendadak (sidak) sehingga, HET betul-betul diawasi karena berdampak ke masyarakat. (Simon)