Layanan KIR Dishub Kota Bandung Masih Lumpuh Akibat Banjir

Bandung, LINews – Banjir yang menerjang kantor Dishub Kota Bandung di Gedebage hingga saat ini belum juga surut. Akibatnya, layanan uji kendaraan atau KIR sampai sekarang belum bisa dioperasikan secara normal.

“Masih banjir kang, informasi dari pegawai di sana airnya belum surut. Otomatis KIR juga enggak bisa dioperasikan,” kata Sekretaris Dishub Kota Bandung Agung Purnomo, Kamis (21/4/2022).

Agung mengungkap genangan air memang tak separah hari kemarin di kantor Dishub. Namun karena kembali diguyur hujan, otomatis genangan akan terjadi lagi bahkan bisa lebih tinggi dari sebelumnya.

“Tadi pagi sudah agak surut genangannya, tapi kan ini barusan hujan lagi bisa nambah lagi ketinggiannya. Terus kami dapat info, katanya pintu air di sungai dekat kantor itu jebol, enggak ada pintu airnya. Jadi bisa saja makin tinggi karena bakal meluber ke sana,” terang Agung.

Terkait layanan KIR, Agung mengaku Dishub tak bisa memindahkan layanan uji kendaraan itu ke tempat lain. Pasalnya, alat untuk uji KIR tak mungkin bisa dipindahkan dari kantor Dishub.

“Karena alatnya kan statis enggak dinamis. Jadi sepertinya KIR ga bisa beroperasi sampai Jumat-Sabtu ini juga,” tuturnya.

Dishub pun tak bisa berbuat banyak lantaran tak mungkin menyedot genangan air di sana. Kini, mereka hanya pasrah menunggu cuaca membaik sampai genangan air di sana surut kembali.

“Disedot juga enggak bisa, mau dilimpahin ke mana air udah pada penuh. Palingan ya nunggu cuaca aja, mudah-mudahan enggak hujan deras lagi hari ini,” pungkasnya. (Vhe)