Lion Air Group Siapkan 110 Pesawat untuk Layani Arus Balik Lebaran

Lion Air Group Siapkan 110 Pesawat untuk Layani Arus Balik Lebaran

Jakarta, LINews – Lion Air Group menyiapkan 110 pesawat untuk melayani arus balik Lebaran 2022. Pesawat itu terdiri dari 12 unit Airbus dan 98 Boeing.

Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan total ada 25.416 kursi kelas ekonomi yang tersedia bagi calon penumpang.

Rinciannya, 6 unit Airbus A330-300 (440 kursi kelas ekonomi), 6 unit Airbus A330-900NEO (436 kursi kelas ekonomi), 35 unit Boeing 737-800NG (189 kursi kelas ekomoni), dan 63 unit Boeing 737-900ER (215 kursi kelas ekonomi).

“Lion Air secara konsisten (terstruktur dan terjadwal) menjalankan semua pemeliharaan, pengecekan, pesawat udara, menurut program perawatan (approvedmaintanence program) secaraberjadwal (schedule maintenance) dan tidakberjadwal (unschedulled maintenance),” kata Danang, dalam keterangannya, Kamis (5/5/2022).

Dia menjelaskan, Lion Air juga melakukan proses pengecekan sistem sirkulasi udara pada kabin, termasuk HEPA (High Efficiency Particulate Air) filter yang digunakan sebagai alat penyaring sirkulasi udara di dalam pesawat.

Untuk keselamatan, lanjutnya, pesawat-pesawat itu juga menjalani proses sterilisasi yang mencakup disinfeksi, disinseksi, fummigasi dan deepcleaning. Pada pesawat juga dilakukan penyemprotan cairan multiguna pembunuh kuman (disinfectan spray) sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Lion air komitmenuntuk  mewujudkan operasional penerbangan, memastikan setiap pesawat dalam kondisi prima, aman, dan laik terbang (airworthiness) serta sejalan untuk merencanakan persiapan penerbangan dengan tepat (preparation for flight),” tutur Danang.

Dia juga mengimbau pelanggan Lio Air untuk mempersiapkan rencana penerbangan lebih awal agar dapat memanfaatkan layanan pesawat komersial itu di periode arus balik Lebaran. (Red)