Luhut Binsar Tak Dipanggil Prabowo untuk Isi Jabatan Menteri

Luhut Binsar Tak Dipanggil Prabowo untuk Isi Jabatan Menteri

Jakarta, LINews – Mengapa Luhut Binsar Pandjaitan tak dipanggil Prabowo untuk isi jabatan menteri? Selain Luhut, ada 15 menteri Kabinet Indonesia Maju yang tidak dipanggil ke Kertanegara.

Sebelumnya Luhut telah menyatakan niatnya untuk pensiun sebagai menteri. Meskipun dia mendukung penuh Prabowo dan Gibran. Namun dia tidak mau menduduki jabatan pada pemerintahan Prabowo, termasuk sebagai menteri.

Dalam sebuah kesempatan, Luhut mengatakan dirinya menolak tawaran menjadi menteri di pemerintahan presiden terpilih Prabowo Subianto. Diketahui, saat ini Luhut menjabat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

“Beliau (Prabowo) sudah minta (jadi menteri). Saya sudah sampaikan, kalau untuk jadi menteri saya tidak, ingin pensiun”ujar Luhut kepada LINews.

Mantan Jenderal Kopassus ini mengatakan, dia akan siap membantu Prabowo Subianto, namun hanya sebatas sebagai penasihat.

“Tapi saya siap membantu sesuai permintaan beliau sebagai penasihat, kalau itu masih diminta,” ujar Luhut.

Sekadar diketahui, Prabowo Subianto telah memanggil para calon Menteri, Wakil Menteri (Wamen) dan Kepala Badan ke kediamannya, Kertanegara, Jakarta Selatan. Mereka yang hadir adalah dari tokoh partai politik hingga kalangan profesional.

Dalam kesempatan itu terdapat 49 orang yang merapat ke kediaman Prabowo Subianto. Selanjutanya, pada hari berikutnya posisi Wakil Menteri atau Wamen dan Kepala Badan. Totalnya ada 59 orang yang dipanggil oleh Menteri Pertahanan tersebut.

Prabowo Subianto juga melaksanakan pembekalan kepada calon menteri yang ada pada kabinetnya mendatang. Pembekalan ini dilakukan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Rabu (16/10/2024).

Tinggalkan Balasan