Mahasiswa Minta Yana Tanda Tangani Pakta Integritas

Mahasiswa Minta Yana Tanda Tangani Pakta Integritas

Bandung, LINews – Pelantikan Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Ruang Aula Barat, Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, diwarnai intrupsi mahasiswa, Senin (18/4/2022).

Dalam interupsi itu, mahasiswa meminta Yana Mulyana menandatanganai pakta integritas.

Interupsi mahasiswa itu terjadi di akhir agenda pelantikan, tepatnya saat Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendatangi Yana untuk memberikan selamat setelah pembacaan sumpah jabatan dan pelantikan.

Mahasiswa tersebut menerobos masuk ke dalam acara sambil menyodorkan map berwarna biru berisi pakta integritas. “Intrupsi! Bapak Yana Mulayana harus menandatangani fakta integritas,” kata mahasiswa.

Namun mahasiswa diamankan petugas dan diajak berbincang Gubernur Jabar Ridwan Kamil di luar acara.  Meski diwarnai intrupsi, kegiatan tetap berjalan hingga ramah tmaah, mahasiswa itu pun kemudian telah diamankan dan diminta keluar oleh petugas saat pelantikan.

Sebelumnya Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil alias Emil melantik Yana Mulyana menjadi Wali Kota Bandung definitif. Saat ini, Yana Mulyana mengemban semua tugas dan tanggung jawab sebagai Wali Kota Bandung sampai masa jabatannya usai.

Yana Mulyana akan melanjutkan jabatan Wali Kota Bandung 2022-2023 dari periode awal 2018-2023.

“Dengan mengucapkan syukur ke hadirat Tuhan dan atas taufiknya, hari ini Senin 18 April 2022, saya Gubernur Jabar dengan resmi melantik Haji Yana Mulyana sebagai Wali Kota Bandung sisa masa jabatan 2018-2023,” kata Ridwan Kamil. (Red)