Majelis Dzikir Beri Santunan Kepada 150 Anak Yatim Piatu dan Lansia Pengobatan Gratis

Majelis Dzikir Beri Santunan Kepada 150 Anak Yatim Piatu dan Lansia Pengobatan Gratis

Kab. Bandung, LINew – Keluarga Besar Majelis Dzikir Kecamatan Banjaran berkolaborasi dengan Koramil 2405 Arjasari dan Yayasan Percikan Iman mengadakan santunan kepada anak yatim dan pengobatan gratis yang bertempat di kp Sirnasari, Desa Batukarut, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Minggu 09/10/2022.

Kegiatan santunan anak yatim tersebut dihadiri oleh keluarga besar Forum Cinta Damai (FCD) Banjaran, kegiatan ini rutin digelar oleh Keluarga Besar Majelis Dzikir setiap tahunnya, dengan berbagai rangkaian acara diantaranya santunan anak yatim serta cek kesehatan gratis untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bandung.

Ketua Keluarga Besar Dzikir, Ustadz Hery dalam sambutannya menuturkan jika kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Keluarga Besar Dzikir kepada Masyarakat untuk kebahagiaan terhadap anak yatim piatu.

Sementara itu, Sertu Abdulloh perwakilan dari Koramil 2405 Arjasari sekaligus Babinsa Desa Arjasari juga sebagai penduduk desa Batukarut menuturkan, bahwa pemberian santunan ini di berikan kepada 150 anak yatim piatu juga bagi anak – anak yang orang tuannya baru meninggal, juga kegiatan pelayanan pengobatan kesehatan bagi Lansia.

Sementara, dr Iwan Setiawan dari yayasan Percikan Iman menuturkan jika kegiatan ini meliputi cek kesehatan gratis, diantaranya cek kolesterol, gula darah, dan hipertensi.

Sementara Boy Surapati selaku ketua Forum Cinta Damai (FCB) Banjaran mengatakan, bahwa dirinya sangat bangga dengan adanya kepedulian terhadap sesama, dan kedepannya kegiatan sosial tersebut dapat terus dilakukan dan di tingkatkan
untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, serta bagi anak yatim piatu dan jompo.

(A.rus)